Usai 2020, Dovizioso Tetap Lanjut di Ducati?

LIGAPEDIA – Andrea Dovizioso menjamin masih kompetitif meski usianya tidak muda lagi. Namun, Dovizioso masih bungkam soal masa depannya di Ducati.

Pebalap Italia itu akan genap berusia 34 tahun pada 23 Maret mendatang. Kendati demikian, Dovizioso menjadi salah satu kalau bukan satu-satunya pebalap yang menjadi pesaing serius Marc Marquez dalam tiga musim terakhir.

Akan tetapi, belakangan spekulasi masa depan Dovizioso merebak. Kabarnya, Ducati berniat untuk menggantikan Dovizioso dengan pebalap yang lebih muda.

Pabrikan Italia itu diyakini membidik Maverick Vinales, tapi gagal karena si pebalap pada akhirnya memutuskan bertahan di Yamaha. Memasuki tahun terakhir kontraknya, Dovizioso mengindikasikan membuka peluang hengkang.

“Aku merasa masih kompetitif dan meskipun usiaku mencapai 34 tahun, aku dalam performa terbaikku,” kata Dovizioso dikutip GPOne. “Aku tidak merasa terbatasi oleh usiaku sejauh ini sih, dan selama aku bisa memenangi kejuaraan aku ingin mencoba dan terus mengambil risiko itu namun hanya jika aku didukung oleh sebuah rencana yang sangat baik di belakangku.”

“Kalau tidak, itu bukan menjadi sebuah masalah bagiku untuk terus berlanjut, aku tahu apa yang kuinginkan, dan aku mengusahakannya. Aku santai, aku tahu apa yang sedang kukerjakan, aku tahu kekuatan dan kelemahanku dan aku punya situasi yang cukup jelas.”

“Untuk saat ini aku tidak bisa bilang bahwa aku akan terus bersama Ducati, apapun bisa terjadi. Yamaha memang sudah menetapkan keputusannya, tapi kupikir masih terlalu dini untuk memikirkan 2021-2022,” simpul Dovizioso.

SUMBER: Detik.com