Terungkap Alasan Ben Affleck Cabut dari Proyek Batman karena Banyak Masalah

LIGAPEDIA – Mundurnya Ben Affleck dari proyek film Batman membuka jalan bagi Matt Reeves. Warner Bros menunjuknya sebagai sutradara dan masuknya Robert Pattinson sebagai pemeran.

Lepas dari ‘Batman v Superman’ dan ‘Justice League’, Affleck sudah memiliki konsep rencana untuk mengembangkan cerita Batman selanjutnya. Ia akan bertindak sekaligus sebagai penulis skenario, sutradara, dan pemerannya.

Keluarnya ia dari rencana tersebut kini terungkap karena sang aktor terbelit banyak masalah. Dalam wawancara dengan The New York Times, Affleck mengungkapkan bagaimana masalah perceraiannya dengan Jennifer Garner menjadi salah satu pemicu.

ia juga terbelit dengan masalah kecanduan alkohol.

“Saya menunjukkan naskah yang sudah saya tulis. Mereka berkata, ‘saya pikir naskahnya bagus. Saya juga berpikir anda akan minum sampai mati jika anda mengalami apa yang baru anda alami'” ungkap Affleck.

Pada Februari 2017, Matt Reeves kemudian diumumkan sebagai sutradara film Batman selanjutnya. Di bulan Juli, Warner Bros membatalkan naskah Affleck untuk dieksekusi.

Matt Reeves menulis ulang skenario Batman dan menggaet Robert Pattinson setelahnya.

Affleck sendiri tak lagi punya kendali atas Batman. Baru-baru ini ia membintangi ‘The Way Back’. Drama olahraga itu dekat dengan dirinya secara personal yang bercerita tentang pelatih basket di sebuah sekolah yang berjuang dengan alkoholisme.

SUMBER: Detik.com