Soal Barcelona Sewa Buzzer, Bartomeu: Cuma untuk Pantau Medsos

LIGAPEDIA – Josep Maria Bartomeu membenarkan Barcelona menggandeng konsultan media. Namun tudingan menggunakannya untuk menyerang lawan, presiden Blaugrana membantahnya.

Barcelona kembali diterpa berita miring. Setelah keributan Lionel Messi dan direktur olahraga Eric Abidal, juara bertahan Liga Spanyol itu kabarnya menggunakan konsultan media untuk hal negatif.

Perusahaan bernama I3 Ventures adalah yang digunakan Barcelona. Selain digunakan untuk memantau citra klub, perusahaan itu kabarnya memegang banyak akun Facebook dan Twitter guna menyerang mereka yang menentang Bartomeu.

Messi, Xavi Hernandez, Gerard Pique, hingga legenda macam Carles Puyol dan Pep Guardiola diklaim menjadi korban serangan tersebut. Selain itu, lawan Bartomeu menuju pemilihan presiden klub juga diklaim menjadi targetnya.

Bartomeu akhirnya angkat suara. Ia mengakui bahwa Barcelona memang menggandeng I3 Ventures guna memantau citra klub di dunia maya, namun membantah memakainya untuk menyerang seseorang.

“Saya menjelaskan model klub yang kami miliki di Barcelona, kami punya tradisi dan kami akan membela diri sebisa mungkin terhadap mereka yang menuduh kami melakukan praktik seperti itu,” kata Bartomeu, yang langsung menggelar konferensi pers, seperti dilansir Marca.

“Memang benar kami mempekerjakan perusahaan ini pada tahun 2017, namun jika salah satu dari perusahaan ini membuat komentar yang tidak tepat, kami akan langsung mengakhiri kontraknya.”

“Kami hanya menugaskan pemantauan jaringan sosial, kami belum menugaskan untuk mendiskreditkan seseorang. Kami akan kecam orang-orang yang menuduh kami atas hal-hal seperti ini. Kami melakukan semua hal dengan transparansi dan penuh tanggung jawab, yang memang diperlukan Barcelona,” jelasnya.

SUMBER: Detik.com