Iannone Terancam Absen di Tes MotoGP Qatar

LIGAPEDIA – Kasus doping terus menghadirkan ancaman bagi Andrea Iannone. Yang terbaru, rider Aprilia itu terancam absen di tes pramusim MotoGP Qatar.

Iannone positif menggunakan zat terlarang yang mengandung steroid anabolik dalam tes di MotoGP Malaysia November lalu. Ia pun sudah menjalani sidang pada 4 Februari lalu.

Putusan kasus Iannone sendiri baru akan dirilis 1,5 bulan setelah sidangnya. Hal itu membuat rider Italia tersebut masih terancam absen turun di tes pramusim Qatar, sebagaimana dilansir GP One.

Tes pramusim MotoGP Qatar akan digelar pada 22-24 Februari. Sebelumnya, Iannone sudah melewatkan tes pramusim di Malaysia, yang berlangsung 7-9 Februari.

Bahkan, keikutsertaan Iannone di MotoGP 2020 juga terancam. Seri perdana akan digelar pada 8 Maret, atau sekitar tiga minggu lagi. Dengan proses persidangan yang masih berjalan, Iannone dinilai sulit mengejar waktu agar bisa turun di Sirkuit Losail.

Selain melewatkan tes-tes pramusim, Iannone juga terancam soal masa depannya. Aprilia mulai bersiap memecatnya, jika sanksi untuk ridernya itu mencapai bertahun-tahun. Sementara Jaksa dalam persidangan lalu menuntut sanksi maksimal 4 tahun untuk Iannone.

SUMBER: Detik.com