Hasil Atletico Madrid Vs Liverpool: The Reds Keok 0-1

LIGAPEDIA – Atletico Madrid vs Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions berlangsung seru. Lewat gol cepat, Atletico Madrid menang 1-0.

Leg pertama 16 besar Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Rabu (19/2/2020). Kedua tim langsung bermain terbuka.

Gol bagi Atletico muncul di menit ke-4. Lewat Tendangan sudut, Saul Niguez berhasil menyambar bola liar dan merobek gawang The Reds.

Liverpool merespon dengan bermain menekan. Berkali-kali anak asuh Juergen Klopp membongkar pertahanan Liverpool tapi hasilnya nihil.

Lini pertahanan Atletico bermain begitu rapat dan tenang. Bahkan Liverpool tidak mencatatkan sebiji shot on target.

Hasil 1-0 menjadi modal bagus untuk Atletico ke Anfield di leg kedua pada Kamis, 12 Maret 2020 mendatang.

Hasil Atletico Madrid Vs Liverpool: The Reds Keok 0-1
Atletico Madrid mengalahkan Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Jalannya Pertandingan

Babak pertama langsung panas. Kedua tim bermain terbuka.

Gol! Atletico Madrid berhasil mencetak gol cepat.

Di menit ke-4, tendangan sudut dari Koke mengarah tepat ke depan gawang Liverpool dan terjadi kemelut. Saul Niguez dengan cepat menyambar bola dan menendangnya ke dalam gawang Alisson.

Liverpool coba kembali menekan tapi pertahanan Atletico begitu ketat. Sementara pasukan Diego Simeone, memanfaatkan lebar lapangan dengan Morata yang menjadi target man.

Hasil Atletico Madrid Vs Liverpool: The Reds Keok 0-1
Gol dari Saul! (Michael Regan/Getty Images)

Liverpool kemudian bermain lebih sabar. Atletico Madrid pun makin merapatkan barisan pertahanan, membuat trisula Liverpool kesulitan mendapat suplai bola.

Menit ke-25, Morata nyaris menggandakan keunggulan Atletico Madrid. Dia membawa bola ke kotak penalti lalu menggocek Fabinho. Sayang, tendangannya masih bisa digagalkan Alisson.

Semenit kemudian, Oblak melakukan kesalahan. Dia membuang bola yang bisa dipantulkan Salah. Firmino yang mendapat bola kembali memberikan operan pendek lagi ke Salah dan gol. Tapi, posisi Firmino sudah lebih dulu offside dan gol pun dianulir.

Menit ke-29, Andy Robertson mencoba peruntungan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya masih jauh melenceng.

Menit ke-35, Sadio Mane meliak-liuk di kotak penalti Atletico. Bola dioper ke Firmino dan dilanjutkan ke Salah. Pemain asal Mesir itu melepaskan tendangan, tapi masih bisa diblok Felipe.

Hingga babak pertama beres, sementara skor 1-0 untuk Atletico Madrid.

Hasil Atletico Madrid Vs Liverpool: The Reds Keok 0-1
Pertahanan Atletico begitu rapi dan ketat (Angel Martinez/Getty Images)

Babak kedua langsung terjadi pergantian pemain di dua tim. Untuk Atletico, Lemar digantikan Llorente. Sedangkan Liverpool, Origi masuk menggantikan Mane.

Liverpool langsung memberikan tekanan tinggi sejak babak kedua dimulai. Atletico tetap tenang dan fokus bertahan, lalu melancarkan serangan balik.

Menit 52 Gomez mengirim umpan lambung yang mengarah ke Salah di dalam kotak penalti. Salah dalam posisi bebas, tapi sundulannya masih melenceng tipis.

Menit 71, Atletcio Madrid memberikan kejutan. Tendangan Lodi dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Menit 73 gantian Liverpool nyaris mencetak gol penyama. Umpan Origi dari dalam kotak penalti disambut Henderson yang menendang sambil melompat. Lagi-lagi masih tipis dari gawang.

Hasil Atletico Madrid Vs Liverpool: The Reds Keok 0-1
Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Atletico (Angel Martinez/Getty Images)

Menit 90 lewat serangan balik, Diego Costa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih melenceng.

Tambahan waktu empat menit, Liverpool tidak bisa menyamakan kedudukan. Hingga peluit akhir berbunyi skor 1-0 untuk Atletico Madrid.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi, Sime Vrsaljko, Thomas Partey, Saul Niguez, Thomas Lemar (Marcos Llorente 45′), Koke, Alvaro Morata (Vitolo 70′), Angel Correa (Diego Costa 77′)

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 79′), Georginio Wijnaldum, Sadio Mane (Divock Origi 45′), Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 72′), Roberto Firmino.

SUMBER: Detik.com