Ledakan Arsenal di Babak Kedua Hancurkan Newcastle

LIGAPEDIA – Sempat kesulitan, Arsenal akhirnya bisa membungkam Newcastle United 4-0 di pekan ke-26 Liga Inggris. The Gunners meledak di babak kedua.

Bertanding di Emirates Stadium, London, Minggu (16/2/2020), Arsenal sempat kesulitan menghadapi Newcastle. Babak pertama bahkan berakhir dengan skor kacamata.

Baru di babak kedua, tuan rumah meledak. Empat gol berhasil disarangkan, masing-masing lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-54, Nicolas Pepe (57′), Mesut Oezil (90′), dan Alexandre Lacazette (90+5′).

Opta mencatat, Arsenal membuat 15 shots dan 7 yang on target. Sementara Newcatle membuat 10 shots, dan hanya dua yang mengarah tepat ke gawang Bernd Leno.

Aubameyang, yang menjadi kapten Arsenal, mengaku timnya memang memulai start dengan lambat. Namun di babak kedua, perubahan taktik bisa menghadirkan gol-gol kemenangan.

“Kami memulai tidak dengan baik, tetapi pada babak kedua, kami menambah energi dan mencetak gol,” kata Aubameyang kepada Sky Sports.

“Kami bicara di babak pertama dan manajer mengatakan kepada saya untuk tetap sebagai striker kedua, Eddie menggantikan saya. Mereka bermain sangat dalam dan kompak sehingga bagus bagi kami saat saya berada di tengah, untuk memberi lebih banyak ruang yang luas,” jelasnya.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 26 laga. Sementara Newcastle tertahan di peringkat 12 dengan 31 angka.

SUMBER: Detik.com