Puji Perlawanan Persis, Pelatih Persib: Ini Uji Coba yang Kami Butuhkan

LIGAPEDIA – Persib Bandung memetik kemenangan 2-0 di markas Persis Solo dalam laga uji coba. Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji penampilan lawan.

Duel uji coba Persis vs Persib digelar di Stadion Manahan, Sabtu (16/2/2020) malam WIB, tepat setelah stadion diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Maung Bandung menang berkat gol dari Beckham Putra dan Zulham Zamrun.

Robert menilai Persis cukup merepotkan timnya dengan kecepatan yang dipunya. Meski demikian anak-anak asuhnya bisa menunjukkan bahwa mereka ada di level yang berbeda dalam penyelesaian akhir.

“Persis Solo bermain sangat bagus dan sepakbola cepat. Banyak pergerakan, agresivitas, kecepatan. Itulah yang kami butuhkan hari ini,” kata Robert seusai pertandingan.

“Saya pikir secara keseluruhan, ada perbedaan kualitas, bahwa kami bisa menyelesaikan dengan baik peluang yang didapat. Tapi Persis Solo tidak bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat. Jadi saya pikir, ini adalah uji tanding yang bagus untuk para pemain di hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Persib, Fabiano Beltrame terkesan dengan perubahan yang terjadi di Stadion Manahan. Kini stadion kebanggaan warga Solo itu bak stadion-stadion di Eropa.

“Saya beberapa kali sudah pernah main disini (dulu) dan datang sekarang seperti stadion Eropa. Kebanggaan bagi warga Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo Salahudin menyebut laga lawan Persib jadi ajang menggali informasi untuk perbaikan ke depan. Ia mengakui Persis masih perlu memoles banyak hal.

“Kami ambil pelajaran dari sini. Sebenarnya memang banyak yang belum kami latih karena masih banyak di tahap fisik sama taktik. Tapi paling nggak kita dapat pelajaran banyak dari sini. Kedepannya saya yakin anak-anak bermain dengan evaluasi kita akan lebih baik lagi,” katanya.

SUMBER: Detik.com