Antiklimaks Ibrahimovic-Ronaldo di Milan vs Juventus

Jakarta, CNN Indonesia — Zlatan Ibrahimovic gagal tampil memuaskan ketika bertemu dengan Cristiano Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2) dini hari WIB.

Sejak kedatangan di Italia, Ibrahimovic sudah memprediksi pertemuan dengan Ronaldo bakal menarik. Pemain veteran asal Swedia itu pun pernah mengeluarkan komentar yang memantik perhatian mengenai Ronaldo, mulai dari soal perbandingan dengan Ronaldo Nazario da Lima, gol salto, hingga keputusan membela Juventus.

Ibrahimovic dan Ronaldo sebenarnya sudah cukup sering bertemu. Setidaknya kedua pemain yang pernah membela Manchester United dalam periode yang berbeda itu sudah saling berjumpa dalam delapan laga.

Dalam pertandingan Milan vs Juventus, Ibrahimovic langsung berupaya menandai kehadiran dengan sebuah usaha mencetak gol melalui sundulan pada menit pertama.

Gagal mencetak gol pada kesempatan pertama, Ibrahimovic pun tak patah arang. Pemain jangkung itu kemudian mencoba membobol gawang Juventus dalam tiga momen berbeda.

Antiklimaks Ibrahimovic Lawan Ronaldo di Milan vs JuventusZlatan Ibrahimovic bermain sejak menit pertama dalam laga melawan Juventus di Coppa Italia. (AP Photo/Luca Bruno)
Hingga wasit Paolo Valeri meniup peluit panjang, Ibrahimovic tercatat mencetak empat tembakan. Hanya satu yang mengarah ke gawang, sementara tiga lainnya melebar.

Tak hanya berupaya menuntaskan kesempatan mencetak gol, Ibrahimovic yang dipasang sebagai ujung tombak pun turut membantu membuka ruang, memancing pergerakan lawan, memberi kesempatan pemain lain mencetak gol, dan berkolaborasi dalam penyerangan.

Ibrahimovic tak hanya menunggu bola dan berada di dalam kotak penalti Juventus. Pemain yang pernah berkostum Bianconeri itu juga tercatat turun hingga ke tengah lapangan dan melebar ke kanan dan kiri.

Gol yang ditunggu dari kaki atau kepala Ibrahimovic tak tercipta. Pemain yang pernah menjadi top skor di Liga Italia itu hanya mengemas satu kartu kuning. Tak ada duel gol antara Ibrahimovic dan Ronaldo seperti yang terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2014 ketika Ronaldo mencetak tiga gol dan Ibrahimovic membukukan dua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Portugal.

Hasil 1-1 antara Milan dan Juventus menambah hasil imbang antara kedua kesebelasan yang pernah dibela Ronaldo dan Ibrahimovic. Catatan pertemuan dua bintang itu masih dipimpin Ronaldo yang meraih empat kemenangan, empat hasil seri dan satu laga dimenangi Ibrahimovic.

Antiklimaks Ibrahimovic Lawan Ronaldo di Milan vs Juventus

Dalam leg kedua semifinal Coppa Italia, Jumat (5/3), tak akan ada duel Ibrahimovic vs Ronaldo. Ibrahimovic akan absen di Stadion Juventus karena sudah mengantongi dua kartu kuning.

Ibrahimovic vs Ronaldo jilid selanjutnya baru berpeluang terjadi pada April mendatang dalam lanjutan Liga Italia.

sumber : cnnindonesia.com