Juventus Lawan Tepat untuk Milan yang Sedang Terluka

LIGAPEDIA – Stefano Pioli menilai Juventus adalah lawan yang tepat bagi AC Milan yang ingin bangkit. Tim asuhannya siap menunjukkan ada di level sama dengan Bianconerri.

Milan kalah menyesakan akhir pekan ini saat menghadapi Inter di Liga Italia dalam laga bertajuk Derby della Madonnina. Sempat unggul 0-2 di babak pertama, mereka mengakhiri laga dengan kekalahan 4-2.

Rossonerri yang kini tengah berupaya untuk bangkit kembali dihadapkan dengan lawan yang terbilang berat. Mereka harus menghadapi Juventus di San Siro pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Menjelang laga ini, Pioli berharap anak asuhannya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Inter. Ia ingin timnya fokus menghadapi Si Nyonya Tua.’

Mantan pelatih Fiorentina ini tak gentar haru melawan Juventus. Ia justru menilai jika Bianconerri adalah lawan tepat bagi Milan yang tengah terluka untuk berupaya bangkit.

“Itu adalah kekalahan berat mengingat bagaimana itu terjadi dan situasi yang harus kami hadapi selanjutnya. Ini hal yang menyakitkan bagi kami karena harus kehilangan poin di laga derby seperti itu,” tutur Pioli dikutip dari Football Italia.

“Namun kami segera memainkan pertandingan yang sangat penting melawan Juventus. Itu dapat membantu kami untuk melepaskan semua beban.”

“Kami memiliki kualitas untuk menyebabkan masalah bagi Juventus. Situasi terbaik untuk menghadapi mereka adalah setelah laga derby.”

“Kami menghadapi tim terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami berada satu level dengan mereka,” ujarnya menyimpulkan.”

SUMBER: Detik.com