Pemain Arsenal Memang Malas

LIGAPEDIA – Mantan Manajer Arsenal Unai Emery menyebut sejumlah pemain The Gunners punya sikap yang buruk. Pandangan ini disepakati Paul Merson.

Merson, yang membela Arsenal pada periode 1985-1997, menyebut para juniornya saat ini malas berlari ketika tak menguasai bola. Problem work rate ini yang dinilainya membuat Arsenal tak beranjak ke mana-mana, malah cenderung mengalami penurunan.

Maka tak sulit buat pria yang kini menjadi analis itu untuk setuju dengan Emery, yang menyebut sejumlah pemain Arsenal punya karakter yang buruk. Emery merasa beberapa pemain menuntut lebih banyak dari apa yang bisa ia berikan ke tim.

“Saya percaya dengan yang dikatakan Unai Emery soal tim, sebab mereka tak seharusnya ada di posisi saat ini dengan kualitas pemain yang dipunya. Dan hasil-hasil yang mereka petik, mereka tak melakukan hal-hal yang benar, tanpa keraguan lagi,” ungkap Merson dilansir Sky Sports.

Merson secara spesifik menyebut Mesut Oezil dalam kritiknya terhadap klub. Oezil dalam beberapa musim terakhir memang sudah kerap disoroti fans terkait kinerjanya di lapangan.

Kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer sendiri dirasa mulai memicu perbaikan. Bekas Asisten Pep Guardiola di Manchester City itu menuntut para pemain untuk mau lebih banyak berlari.

“Arteta tak akan masuk dan memberi tahu Oezil bagaimana caranya mengumpan. Tapi Arsenal selama 10 tahun terakhir ini sudah menjadi tim terburuk di Premier League saat tak menguasai bola dan itulah yang coba dia ubah,” sambung Merson.

“Ini semua soal kerja keras. Tanya penggemar sepakbola manapun, apa yang mereka inginkan. Mereka cuma ingin para pemain masuk lapangan dan bekerja habis-habisan.”

“Saya pernah menghadapi salah satu tim terbaik sepanjang masa, AC Milan. Baresi, Maldini, semua sosok itu. Anda tak akan percaya betapa kerasnya mereka bekerja. Mereka para pemain kelas dunia, tapi bekerja lebih keras,” imbuh pria yang mengantarkan Arsenal dua kali juara Liga Inggris ini.

SUMBER: Detik.com