Barcelona Pastikan Dembele Absen 6 Bulan

LIGAPEDIA – Ousmane Dembele harus mengakhiri musim lebih awal. Barcelona memastikan Dembele akan menepi selama enam bulan usai menjalani operasi.

Dembele mengalami cedera hamstring saat Barcelona menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pada 27 November lalu. Sejak saat itu, pemain berusia 22 tahun itu belum kembali merumput.

Dalam masa pemulihan, Dembele justru kembali dibekap cedera. Hamstringnya kembali bermasalah saat ia mengikuti sesi latihan pada awal Februari.

Hasil pemeriksaan menunjukkan kalau hamstring di paha kanan Dembele robek. Dia pun harus naik meja operasi.

Dembele akhirnya menjalani operasi di Finlandia pada Selasa (11/2/2020) waktu setempat. Operasi berjalan sukses, Dembele disebut butuh waktu enam bulan untuk pemulihan.

“Dembele telah sukses menjalani operasi di Turku, Finlandia, di mana dia dioperasi oleh Dokter Lasse Lempainen untuk tendonnya yang rusak di hamstring paha kanannya. Pemain Prancis ini akan absen sekitar 6 bulan,” demikian bunyi pernyataan Barcelona seperti dilansir Sky Sports.

Selain musimnya berakhir lebih dini, Dembele juga tidak akan bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Prancis akan memulai kiprahnya di Piala Eropa pada tanggal 16 Juni melawan Jerman.

Dembele musim ini baru tampil sembilan kali di semua kompetisi. Sejak direkrut Barcelona dari Dortmund pada Agustus 2017, Dembele sudah tampil 74 kali di semua kompetisi dan mencetak 19 gol.

SUMBER: Detik.com