Barcelona Layak Menang, tapi Semestinya Bisa Main Lebih Baik

LIGAPEDIA – Barcelona susah payah menang 3-2 atas Real Betis, dengan dua kali tertinggal. Quique Setien senang di satu sisi, tapi juga punya sedikit kekecewaan.

Laga Real Betis vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari WIB berjalan sengit. Tuan rumah dua kali unggul lewat Sergio Canales dan Nabil Fekir, yang dibalas Blaugrana melalui Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Gol Clement Lenglet menjadi pengunci kemenangan buat Barcelona. Tiga poin diraih, tapi pertandingan jauh dari kata mudah buat Lionel Messi dkk.

Tekanan balik dari Betis terbukti merepotkan dan bikin Barcelona mesti menata ulang rencana saat jeda pertandingan. Tim arahan Quique Setien lantas meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan memukul mundur Betis.

Setien senang dengan karakter para pemainnya hingga bisa comeback. Tapi tertinggal dua kali jelas bukan catatan yang bagus, ada aspek-aspek yang perlu diperbaiki.

“Realitanya adalah pertandingannya sangat sulit, tapi kami tak menyerah, tidak ketika Betis membuka skor atau di kedudukan 2-1. Ini adalah kemenangan yang sepadan,” ungkap Setien dikutip Sport.

“Kami datang dari sebuah pukulan telak di Bilbao, di mana kami tampil sangat bagus dan layak meraih kemenangan tapi mereka mendepak kami.”

“Kami layak dengan kemenangan ini. Namun tanpa diragukan kami seharusnya bisa lebih baik, tapi tetap saya senang dengan sikap para pemain: dua kali comeback lalu mempertahan kedudukan untuk menang,” imbuhnya.

SUMBER: Detik.com