Abidal: Kontrak Baru Messi Tidak Pernah Mudah

LIGAPEDIA – Direktur olahraga Barcelona Eric Abidal mengatakan, Lionel Messi ingin bertahan. Namun, diakui Abidal, kontrak baru Messi tidak akan mudah diwujudkan.

Kontrak Messi di Camp Nou akan berakhir pada 2021. Barcelona sendiri sudah pernah menyodorkan kontrak baru, berupa kontrak seumur hidup tapi ditolak oleh megabintang sepakbola Argentina itu.

Belakangan malah masa depan Messi diragukan, menyusul perang komentar dengan Abidal. Selain itu, Messi juga diyakini berseteru dengan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Manchester City, Paris St. Germain, Manchester United, Juventus, dan Inter Milan disebut-sebut berpeluang memboyong pemenang Ballon d’Or enam kali itu. Abidal meyakini negosiasi kontrak baru Messi akan berjalan sulit.

“Pertanyaan itu untuk dia, mudah-mudahan dia berlanjut,” Abidal mengatakan kepada Mundo Deportivo dikutip AS.

“Leo pernah mengatakan bahwa Barca itu segalanya untuk dia, bahwa dia ingin bertahan di sini, dari sana, akan ada syarat-syarat. Kita sedang membicarakan tentang pemain terbaik di dunia dan memperpanjang kontrak pemain seperti itu tidak pernah mudah.”

Di kontraknya sekarang, Messi digaji 8,3 juta euro per bulan (Rp 124 miliar). Ini membuat Messi menjadi pesepakbola berbayaran tertinggi di dunia.

SUMBER: Detik.com