Viral, Wisatawan Lakukan Aksi Berbahaya di Atas Pohon Puncak Kawah Ijen

Foto: Tangkapan layar Instagram

LIGAPEDIA – Dunia maya digegerkan postingan video wisatawan yang nekat mengabadikan gambar di batang pohon kering di atas Kawah Ijen Banyuwangi. Padahal lokasi pohon kering itu berada ratusan meter di atas Kawah Gunung Ijen, Duh!.

Aksi berbahaya ini diunggah oleh @twakawahijenofficial. Akun resmi TWA Kawah Ijen ini mengunggah postingan video seorang wanita yang meloncat-loncat dari batang pohon yang sudah kering.

Akun itu kemudian memberi caption atas video ini untuk memperingatkan wisatawan tak mencontoh perilaku ini.

“Kawah Ijen memang indah, viewnya yang sangat indah terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang kesini mulai pejabat negara, publik figure dan penikmat alam. Tapi di sini mimin ingatkan kepada seluruh wisatawan jangan melakukan seperti video ini. Pengambilan foto di semua sudut pandang boleh-boleh saja tapi perhatikan apakah itu berbahaya atau tidak. Seperti kaka yang satu ini tidak patut untuk dicontoh ya temen.
‘YUK BERWISATA CERDAS'” tulis akun @twakawahijenofficial yang dipostinh dua hari yang lalu.

Beragam komentar mewarnai postingan tersebut. Banyak yang menyayangkan aksi itu dilakukan.

Salah satunya adalah @inungwiratno yang meminta kepada petugas untuk memberikan peringatan kepada petugas pengamanan TWA Kawah Ijen untuk melarang aktifitas seperti ini.

“Petugas harus ingatkan dan larang,” tulisnya.Salah satunya adalah @inungwiratno yang meminta kepada petugas untuk memberikan peringatan kepada petugas pengamanan TWA Kawah Ijen untuk melarang aktifitas seperti ini

Ada pula @sahid_winarno yang mengkritik keras aksi itu.

“Hanya kepingin di kike banyak sosmed, sampe mempertaruhkan nyawa… Hape Smart, tapi isi kepala tidak Smart..,” tulisnya.

@nprihadi lebih keras memberikan komentar. “Aksi yang TIDAK BOLEH DILAKUKAN… TIDAK BOLEH DITIRU… kali mimin kenal bagusnya diberi sanksi soasiak saja… Diumumkan ke semua TWA/TN agar ybs jangan dibolehkan masuk berkunjung,” tulisnya.

SUMBER: Detik.com