Alisson Kunci Dominasi Liverpool: 17 Laga, 40 Penyelamatan

Jakarta, CNN Indonesia — Alisson Becker tak bisa dilepaskan dari kunci sukses dominasi Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Di bawah mistar gawang, Alisson jadi sosok yang paling menakutkan para pemain lawan musim ini.

Alisson mencatatkan dua clean sheet atau dua laga tanpa kebobolan secara beruntun sejauh ini.


Catatan impresif itu ditorehkan saat Liverpool mengalahkan West Ham United 2-0 dan Southampton 4-0. Total delapan kali Alisson menggagalkan shot on target tim lawan dalam dua laga beruntun itu.

Alisson Kunci Dominasi Liverpool: 17 Laga, 40 PenyelamatanAlisson tampil impresif meski sempat mengalami cedera di awal musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Rinciannya adalah empat kali menggagalkan tembakan West Ham yang mengarah ke gawang, dan empat lainnya dari upaya Southampton.

Kiper asal Brasil itu juga sudah membukukan sembilan clean sheet dari 17 kali penampilannya menjaga gawang The Reds di Liga Inggris.

Alisson bahkan sudah 40 kali membuat penyelamatan untuk Liverpool. Dia hanya enam kali kebobolan.

Mantan kiper AS Roma itu juga nyaris mencatatkan rekor kemenangan sempurna dalam 17 laga membela Liverpool di Liga Inggris. Dari jumlah tersebut, The Reds 16 kali menang dan hanya sekali imbang di bawah penjagaan Alisson.

Alisson Kunci Dominasi Liverpool: 17 Laga, 40 Penyelamatan
Alisson baru 17 kali tampil membela Liverpool karena sempat mengalami cedera di awal musim. Kiper 27 tahun itu baru kembali membela The Reds pada 20 Oktober ketika imbang 1-1 lawan Manchester United.

Tak seperti musim lalu, Alisson nyaris tanpa cela musim ini. Satu-satunya blunder di Liga Inggris musim ini adalah kartu merah yang dia dapatkan saat Liverpool mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1.

Alisson mendapat kartu merah pada menit ke-76. Dia dengan sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti untuk menghalau serangan Brighton. Hal itu langsung berbuah kartu merah dari Martin Atkinson

sumber : cnnindonesia.com