Tantang Ninja 4 Silinder, Honda Perbarui CBR250RR

Jakarta – Setelah Kawasaki memperkenalkan Ninja ZX-25R di Tokyo Auto Show, Honda memberikan respon dengan upgrade CBR250RR. Meski belum ada informasi resmi dari Honda, informasi tersebut sudah menyebar di diler tentang pembaruan Honda CBR250RR untuk tahun 2020.
Bocoran model terbaru Honda CBR250RR ini diunggah oleh akun twitter @youngmachine, yang dikenal kerap memberikan bocoran informasi terkini tentang motor di Jepang. Belum ada keterangan mengenai pasar mana saja yang akan menawarkan upgrade Honda CB250RR ini selain dari Jepang sendiri.

Dari tampilannya, motor ini terlihat berkelir putih, rangka tubular merah, dan velg berwarna emas. Livery ini mengingatkan pada kombinasi warna lama dari CBR dengan penyesuaian gaya masa kini. Selain warna baru itu ada pula corak hitam dan warna khas merah, putih, biru dari Honda.

Namun, berbicara mengenai tenaga, motor ini masih belum dapat mendekati Kawasaki ZX-25R. Honda CBR250RR ini hanya memiliki tenaga sebesar 41 hp yang naik dari generasi sebelumnya sebesar 38 hp.

Kendati begitu, tenaga itu belum menentukan seberapa cepat motor dapat melaju di jalan. Meski tak memiliki tenaga sebesar Kawasaki ZX-25R, Honda CBR250RR yang baru akan ditambahkan dengan quick shifter, automatic rev-matching, dan slipper clutch.

Saat ini baru dapat dipastikan fitur-fitur itu akan tersedia untuk versi ABS. Sedangkan untuk pilihan standar masih belum ada kejelasan pasti.

Setidaknya melihat bagaimana Honda merespon motor dari Kawasaki dapat dikatakan masa depan motor sport di pasar masih bagus khususnya di kelas 250cc. Tentunya di Indonesia kedua motor ini sudah memiliki pelanggan yang tak sabar menunggu kedatangannya.

sumber : detik.com