Romelu Lukaku yang Begitu Tajam di Kandang Lawan

Udine – Dua gol Romelu Lukaku menangkan Inter Milan di kandang Udinese. Lukaku memang rajin mencetak gol di pertandingan tandang.

Laga Udinese vs Inter dalam lanjutan Liga Italia dimenangi tim tamu. Dalam pertandingan di Dacia Arena, Senin (3/2/2020) dini hari WIB, Inter menang 2-0 berkat gol-gol Lukaku.

Dengan tambahan dua gol itu, Lukaku kini sudah mengoleksi 16 gol di Liga Italia. Menariknya, striker internasional Belgia itu justru lebih sering mencetak gol di laga tandang.

Dari 16 gol yang sudah dihasilkan Lukaku di Liga Italia musim ini, 12 di antaranya diciptakan di kandang lawan. Dicatat oleh Opta, Lukaku adalah pemain pertama di era tiga poin untuk kemenangan yang mencetak setidaknya 12 gol dalam 11 laga tandang pertamanya di Serie A.

Dengan 12 gol, Lukaku juga tercatat sebagai pemain dengan gol tandang terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

“Romelu punya kualitas, ini bukan performa terbaiknya dan dia harus jauh lebih baik,” pelatih Inter Antonio Conte melontarkan pujian untuk Lukaku seperti dilansir Football Italia.

“Fakta bahwa dia mencetak dua gol itu penting, tapi dia bisa melakukan lebih lagi dalam hal lain. Dia sudah nyetel dengan sangat baik dengan skuad dan saya cuma bisa menyanjungnya.”

“Saya sangat senang karena sudah memaksakan transfernya!” kata Conte.

sumber : detik.com