Quartararo Sudah Kantongi Kelemahan Marquez

LIGAPEDIA – Rider muda sensasional Fabio Quartararo menantang Marc Marquez di MotoGP 2020. Quartararo mengatakan sudah tahu sejumlah kelemahan yang dipunya rivalnya itu.

Quartararo menyedot perhatian besar di musim debutnya pada 2019. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu merebut enam pole position, dan tujuh kali naik podium termasuk lima kali finis runner-up.

Kendati demikian, Quartararo belum mampu mengalahkan Marquez karena belum sekalipun mampu meraih kemenangan. Jelang bergulirnya musim baru, Quartararo berkesempatan untuk mempelajari kekuatan Marquez melalui rekaman video.

Pada musim ini, Quartararo akan mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan. Pebalap berusia 20 tahun itu siap untuk menunjukkan kemampuannya.

“Sudah pasti dia itu nomor satu sekarang,” ucap Quartararo kepada Moto Journal, yang dilansir Tuttomotorweb. “Aku harus bekerja keras untuk menemukan kelemahannya.”

“Meskipun tidak banyak, aku sudah menemukan beberapa kelemahannya. Dan hal itu menarik karena aku menemukannya dalam beberapa kesempatan.”

MotoGP 2020 akan diawali dengan sejumlah tes pramusim, yang pertama di tes MotoGP Sepang pada 7 Februari mendatang.

SUMBER: Detik.com