PSG Vs Montpellier: Les Parisiens Pesta 5 Gol

LIGAPEDIA – Paris St. Germain meneruskan laju tidak terkalahkan di Ligue 1. Menjamu Montpellier, PSG menang telak dengan skor 5-0.

Di Parc des Princes dalam pertandingan yang berakhir Minggu (2/2/2020) dinihari WIB, PSG sudah unggul tiga gol di babak pertama. Pablo Sarabia membuka keunggulan tim tuan rumah dengan gol cepat, yang disusul gol-gol lain dari Angel Di Maria dan gol bunuh diri bek Montpellier Daniel Congre.

Usai turun minum, PSG memperbesar keunggulannya dengan melahirkan dua gol tambahan dari masing-masing Kylian Mbappe dan Layvin Kurzawa.

Dengan demikian PSG sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga atau 19 pertandingan di seluruh kompetisi. Pasukan Thomas Tuchel itu masih nyaman memuncaki klasemen Liga Prancis setelah meraih 55 poin hasil 22 pertandingan, unggul tujuh poin dari rival terdekatnya Olympique Marseille yang baru akan bertanding pada Senin (3/2) dinihari WIB.

Pesta gol PSG dimulai di menit kedelapan saat Sarabia mencetak gol kilat. Dari dekat area D, Sarabia melepaskan tembakan kaki kanan yang mengalir deras ke sudut atas gawang Montpellier tanpa bisa dihentikan kiper Dimitry Bertaud.

PSG kemudian diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Bertaud usai menyentuh bola dengan lengannya di luar kotak penalti saat akan mencegat Mbappe. Meski begitu, PSG baru bisa menciptakan gol tambahan di menit ke-41.

Di Maria memperbesar PSG menjadi 2-0. Umpan terobosan Sarabia diteruskan Di Maria dengan tembakan cukilan yang menembus gawang Montpellier.

Hanya tiga menit berselang, PSG sudah unggul 3-0. PSG diuntungkan karena Congre membuat gol bunuh diri.

Mbappe kemudian menciptakan gol keempat PSG di menit ke-57. Dari sisi kiri, Neymar mengirim umpan mendatar yang membebaskan Mbappe. Bintang muda Prancis itu memperdaya kiper lawan sebelum menceploskan bola ke gawang.

Kurzawa menyudahi pesta PSG dengan golnya di menit ke-65. Berawal dari sepakan Mbappe yang ditepis, bola rebound disambar Kurzawa dari tengah kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Susunan Pemain PSG vs Montpellier

PSG: Navas, Meunier, Kurzawa, Kimpembe, Kouassi, Di Maria, Verratti (Paredes 74′), Gueye, Sarabia (Cavani 69′), Neymar, Mbappe (Icardi 68′)

MONTPELLIER: Bertaud, Congre, Hilton, Souquet, Oyongo, Le Tallec, Ferri (Sambia 76′), Mollet (Chotard 64′), Savanier , Delort, Laborde (Carvalho 19′)

SUMBER: Detik.com