Kukuhnya Lini Pertahanan Jadi Kekuatan Utama Madrid Musim Ini

LIGAPEDIA – Kukuhnya lini pertahanan menjadi kekuatan utama Real Madrid di musim ini. El Real menorehkan catatan kebobolan paling sedikit dalam sejarah mereka di La Liga.

Madrid berhasil memenangi laga Deby Madrid usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Santiago Bernabe, Sabtu (1/2/2020). Gol tunggal kemenangan Los Blancos dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol ini dibuat oleh Karim Benzema.

Kemenangan ini membuat Los Blancos tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 49 angka. Mereka unggul enam poin dari Barcelona di urutan kedua.

Selain itu, keberhasilan Madrid menorehkan cleansheet di laga ini memperpanjang catatan apik lini pertahanan mereka. Madrid baru kebobolan 13 kali di La Liga musim ini dengan berhasil mencatatkan 12 kali mencatatkan cleansheet.

Madrid menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di La Liga musim ini. Dikutip dari Opta, torehan tersebut juga merupakan catatan kebobolan paling sedikit Madrid hingga pekan ke-22 dalam sejarah La Liga.

OptaJose@OptaJose

13 – @realmadriden have conceded just 13 goals after 22 LaLiga games this season, their best defensive total at this stage in the competition’s history. Power.

Lihat gambar di Twitter

1.83223.53 – 1 Feb 2020Info dan privasi Iklan Twitter621 orang memperbincangkan tentang ini

Kukuhnya lini pertahanan memang menjadi kekuatan Madrid di musim ini. Mereka tak pernah kebobolan lebih dari dua gol di Liga Spanyol musim ini.

Kukuhnya lini pertahanan Madrid secara tak langsung juga membantu menutupi lini serang mereka yang tak terlalu tajam. Hingga pekan ke-22 Liga Spanyol, Madrid baru mengemas 40 gol.

Pasukan Zinedine Zidane kalah tajam dari Barcelona. Blaugrana saat ini sudah membuat 50 gol di Liga Spanyol, tapi mereka kebobolan 25 gol.

SUMBER: Detik.com