Vral Pemotor Santuy Tapi Bikin Heboh Karena Hadang Mobil di Klaten

LIGAPEDIA – Foto pemotor yang dengan gaya santainya menghadang laju mobil di Jalan Mayor Sunaryo, Klaten ramai dibicarakan di media sosial. Polisi telah bergerak untuk mencari identitas kedua pengendara tersebut.
Foto tersebut salah satunya diunggah di akun Instagram @kabar_klaten.

Dalam foto tersebut tampak seorang pria berkaus hitam dan mengenakan topi duduk di jok sepeda motornya. Pria itu berhenti di tengah jalan berhadap-hadapan dengan sedan warna silver. Dari foto tersebut juga terlihat pengemudi mobil itu tampak santai menopangkan kepalanya ke jendela yang terbuka.

Akun pengunggah menulis keterangan di postingan tersebut sebagai berikut:

“td jam 15.20 lokasi bangjo utara GOR dpn babershop. Mobil makan jalan terus di hadang masnya yg pake motor.”

Penelusuran detikcom, peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Mayor Sunaryo, barat simpang empat GOR Gelarsena, Klaten Utara. Aksi penghadangan terjadi persis di mulut gang Kampung Girimulyo.

Salah satu karyawan tempat cukur rambut di dekat lokasi, Tegar (22), menceritakan peristiwa penghadangan mobil oleh pengendara sepeda motor itu terjadi Sabtu (25/1) sore.

“Sepeda motor dari timur, sedangkan mobil sedan dari arah barat mau ke arah Solo,” kata Tegar saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (31/1/2020).

Menurut Tegar, sepeda motor sudah melaju di lajur yang benar. Sedangkan mobil, yang seharusnya melaju di utara garis marka, nekat menerobos marka sehingga akhirnya berhadapan dengan pemotor tersebut.

“Sempat saling berhadapan, tetapi tidak sempat ada mulut atau adu fisik,” lanjut Tegar.

Lalu, siapa di antara mereka yang akhirnya mengalah mundur? “Saat jalan sepi, mobilnya mundur dan lari begitu saja. Tidak ada cekcok,” ungkap Tegar.

Menurutnya, tak ada keributan antara pemotor dan sopir mobil saat itu. “Tidak sempat marah-marah. Cuma saat mobil mau jalan lagi si pemotor sempat ngomel gitu,” lanjutnya.

Diwawancara terpisah, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman membenarkan kejadian itu di wilayah Klaten, tepatnya di sebelah barat GOR. Kasus itu diselidiki polisi.

“Masih kami selidiki. Yang salah mobilnya, saat ini Satlantas masih mencari pengemudinya,” ujarnya.

Mobil tersebut, lanjut Boby, memaksakan diri hendak menyalip mobil di depannya dengan menerobos marka putus-putus, padahal dari arah berlawanan ada sepeda motor. Polisi mengaku sedang mencari pengemudi mobil tersebut.

“Kita lacak dari pelat nomor kendaraan keduanya. Yang terlihat cuma sepeda motornya sedang nomor mobil terhalang sepeda motor,” terangnya.

Pengemudi nekat itu, terang Bobby, bisa dijerat dengan Pasal 311 UU 22/ 2009 tentang Lalu Lintas. Ancaman hukumannya bisa penjara maksimal 1 tahun dan denda Rp 3 juta karena membahayakan nyawa orang lain.

SUMBER : Detik.com