Gabung ke Arsenal, Cedric Soares Sudah Lama Diincar Arteta

LIGAPEDIA – Arsenal meminjam Cedric Soares dari Southampton di bursa musim dingin ini. Mikel Arteta sudah mengincar bek kanan itu sejak dirinya masih di Manchester City.

Cedric resmi diumumkan sebagai pemain baru Arsenal via laman resmi klub, Jumat (31/1/2020). Pemain 28 tahun itu dipinjamkan ke Emirates Stadium hingga akhir musim ini.

Pemain yang pernah berkostum Sporting CP ini menjadi rekrutan kedua Arsenal pada Januari 2020. Sebelumnya, Meriam London turut memboyong Pablo Mari dari Flamengo dengan status pinjaman.

Terkait rekrutan anyar Arsenal itu, Arteta mengaku jika dirinya sudah lama memantau permainan Cedric. Tidak hanya itu, juru taktik asal Spanyol tersebut sudah menaruh perhatian dengan Cedric sejak dirinya masih menjadi asisten manajer Pep Guardiola di Man City.

“Dia pernah bermain di berbagai negara, dia bermain di liga ini sehingga dia tahu apa artinya itu. Dia sangat bersedia untuk pergi ke klub top dan itulah keinginannya, komitmennya,” kata Arteta soal Cedric, dikutip dari Daily Mail.

“Saya mengikutinya sejak beberapa musim lalu. Saya mulai mengamatinya dan benar-benar suka dengan apa yang bisa ia bawa. Itu semua adalah kondisi tepat bagi kami yang tengah berusaha mengembangkan skuat,” Arteta mengungkapkan.

Meski dirinya menjadi rekrutan terbaru Meriam London, namun Cedric tampaknya belum langsung diturunkan Arteta dalam laga Arsenal berikutnya kontra Burnley, Minggu (2/2/2020). Pemain asal Portugal itu kabarnya masih memulihkan kondisinya agar lebih prima.

SUMBER : Detik.com