Klopp Masa Bodoh Liverpool Main Standar Lawan West Ham

Jakarta, CNN Indonesia — Jurgen Klopp tak terlalu memusingkan performa Liverpool yang dianggap standar dalam laga lawan West Ham di Liga Inggris karena yang terpenting adalah ‘The Reds’ bisa meraih tiga poin di tangan.

Kemenangan atas West Ham membuat Liverpool kini memiliki selisih 19 poin atas Manchester City. Jarak tersebut membuat Liverpool makin difavoritkan jadi juara Liga Inggris musim ini.

Dalam laga lawan West Ham, Liverpool dianggap main di bawah performa terbaik. Namun bagi Klopp, hal itu tidaklah penting karena yang utama mereka meraih tiga angka.

Selain itu, catatan 23 menang dalam 24 laga sudah menjadi catatan yang sangat impresif bagi Klopp sehingga ia memaklumi sedikit penurunan ritme permainan dalam sebuah laga.

“Saya harap kami bisa bermain lebih baik namun saya menerima dan menyukai performa hari ini karena bila kami dengan mudah memenangkan banyak pertandingan seperti ini, tentu tim lain akan juga dengan mudah melakukannya.”

Liverpool berhasil menaklukkan West Ham.Liverpool berhasil menaklukkan West Ham. (AP Photo/Frank Augstein)
“[Pencapaian Liverpool] sungguh sangat sulit. Kami bermain hebat lawan Wolverhampton yang merupakan laga sulit. Beberapa hari sebelumnya, kami menunjukkan performa super lawan MU. Sebelumnya kami juga tampil super.”

“Hari ini kami bermain biasa. Namun kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

engan catatan 70 poin dari 24 laga, Liverpool punya potensi untuk memecahkan rekor poin di Liga Inggris. Klopp mengaku tidak ambil pusing dengan peluang tersebut.

“Kami adalah Liverpool dengan sejarah yang bagus. Semua tahu apa yang harus kami lakukan dan motivasi di balik itu, bukan untuk sebuah rekor poin.”

“Bila rekor poin terjadi, itu merupakan efek samping dan kami akan menerimanya. Namun kami tidak benar-benar fokus untuk hal tersebut,” tutur Klopp.

sumber : cnnindonesia.com