De Bruyne Bingung, Bisa-bisanya City Dikalahkan MU

LIGAPEDIA – Meski lolos ke final Piala Liga Inggris, Manchester City kalah dari Manchester United di leg kedua semifinal. Kekalahan itu bikin Kevin de Bruyne garuk-garuk kepala.

City tumbang saat menjamu MU di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. The Citizens kalah 0-1 setelah MU bikin gol lewat Nemanja Matic.

Sepanjang pertandingan, City menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Tim arahan Pep Guardiola itu tercatat melepaskan 13 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara MU cuma bikin enam tembakan dan hanya dua yang on target.

Namun David De Gea tampil oke dengan menggagalkan sejumlah peluang City. Kiper MU itu tercatat bikin empat penyelamatan. City juga sempat mencetak dua gol yang sama-sama dianulir karena offside.

De Bruyne menilai MU tak punya peluang yang benar-benar membahayakan gawang City. Karena itu, dia bingung City bisa kalah.

“Saya tidak benar-benar bisa memahami bagaimana kami bisa kalah. Bagi saya, Manchester United tidak punya peluang hari ini. Pada akhirnya, baguslah kami lolos,” ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

“Saya kira kami ceroboh. Saat gol tercipta, kami tidak menghalau bola dengan baik dan tahu-tahu mereka bikin gol. Anda bisa beri tahu saya kalau mereka punya peluang lagi karena saya tidak ingat.”

“Kami berjuang ketika kami harus melakukannya dan akan belajar dari kesalahan. Kalau kami juara di final, tidak akan ada yang membicarakan pertandingan ini.”

“Final adalah hari yang indah dan kami akan berjuang untuk meraih trofi. Kalau kami melakukannya, itu akan menyenangkan,” katanya.

Meski kalah, City tetap lolos ke final Piala Liga Inggris. Tim arahan Pep Guardiola itu unggul 3-2 secara agregat usai menang 3-1 di leg pertama.

Di babak final, City akan menghadapi Aston Villa yang yang lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Leicester City. Pertandingan final akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Maret 2020.

SUMBER : Detik.com