Virus Corona Ancam Produksi Iphone

LIGAPEDIA – Apple berencana meningkatkan produksi iPhone sebanyak 10% pada paruh pertama 2020. Akan tetapi niat itu bisa berantakan lantaran merebaknya virus corona.

Media Nikkei menyebut Apple telah meminta pemasok, banyak yang berbasis di China, untuk memproduksi sampai 80 juta iPhone di paruh pertama tahun ini.

Jumlah itu terdiri dari 65 juta iPhone lama dan sekitar 15 juta unit iPhone model baru. Model baru dimaksud adalah iPhone berharga terjangkau yang kabarnya dirilis pada Maret mendatang.

Akan tetapi, produksi massal yang dijadwalkan mulai minggu ketiga Februari berpotensi tertunda karena wabah corona. Sejauh ini, corona sudah membunuh lebih dari 100 orang dan menginfeksi 4.500 orang.

Seperti diketahui, basis produksi iPhone adalah di China. Appe juga mengoperasikan cukup banyak Apple Store di sana.

Pabrik perakitan iPhone, Foxconn, telah meminta karyawan yang bekerja di pabriknya di Wuhan agar waspada. Karyawan yang keluar kota merayakan Tahun Baru China diminta memperpanjang waktu tinggalnya.

Pengunjung Apple Store pun diprediksi menurun karena wabah membuat orang banyak terdampak dan menunda beli gadget. Terlebih, Apple juga telah memangkas waktu buka Apple Store.

SUMBER : Detik.com