Chelsea Siapkan Gaji Rp6,4 Miliar per Pekan untuk Pinjam Edinson Cavani

Bola.net – Chelsea rupanya sangat serius untuk bisa mendapatkan servis Edinson Cavani. The Blues menyiapkan proposal peminjaman, dengan nominal gaji senilai Rp6,4 miliar dalam satu pekan.

Masa depan Edinson Cavani bersama PSG kini sedang di persimpangan jalan. Pemain asal Uruguay tidak lagi menjadi pilihan utama di lini serang. Dia lebih akrab dengan bangku cadangan.

Edinson Cavani mengalami cedera dan harus absen pada beberapa laga awal musim 2019/2020. Ketika sembuh dari cedera, dia mendapati situasi yang sulit. Para penyerang PSG lain dalam kondisi onfire.

Edinson Cavani kalah bersaing dengan Mauro Icardi untuk menjadi penyerang tengah. Icardi, yang didatangkan dari Inter Milan dengan status pinjaman, tampil bagus bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Chelsea Ajukan Peminjaman Edinson Cavani
Chelsea kini membutuhkan penyerang baru. Sebab, The Blues kekurangan kualitas di posisi penyerang tengah. Hanya ada Tammy Abraham yang bisa diandalkan Frank Lampard untuk memberi gol. Michy Batshuayi dan Olivier Giroud tidak mampu melakukannya.

Hanya saja, Tammy Abraham belum tampil konsisten pada musim 2019/2020, walau sudah mencetak cukup banyak gol. Karena alasan itu, Chelsea butuh pemain dengan kualitas seperti Edinson Cavani.

Dikutip dari The Times, Chelsea siap dengan proposal peminjaman untuk bisa membawa Edinson Cavani ke Stamford Bridge. Tawaran itu berupa gaji senilai 360 ribu pounds per pekan [sekitar Rp6,4 triliun].

Selain itu, Chelsea juga menyertakan tawaran senilai 5 juta pounds kepada PSG sebagai mahar peminjaman. Nilai proposal Chelsea, termasuk gaji dan kompensasi, ditaksir mencapai 12 juta pounds.

Edinson Cavani Bukan Rencana Jangka Panjang
Frank Lampard mengakui butuh pemain berpengalaman untuk masuk skuat Chelsea di tengah musim 2019/2020 ini. Lampard juga tidak menampik jika pemain yang dimaksud adalah Edinson Cavani.

Hanya saja, manajer berusia 41 tahun tersebut menilai Cavani hanya solusi jangka pendek. Karena itu, Chelsea hanya mengajukan opsi peminjaman dari PSG. Mereka belum berencana membelinya secara permanen.

Kontrak Edinson Cavani dengan PSG akan habis pada Juni 2020 yang akan datang. Artinya, Chelsea berpeluang mendapatkannya secara permanen dengan gratis pada musim depan. Namun, opsi itu tidak masuk dalam rencana Chelsea.

Sementara itu, pihak PSG sampai saat ini belum bersedia melepas Edinson Cavani.

sumber : Bola.net