Luka Parah Lawan McGregor, Cowboy Dilarang Tampil Enam Bulan

Jakarta, CNN Indonesia — Donald ‘Cowboy’ Cerrone berpotensi dilarang tampil selama enam bulan setelah mengalami cedera tulang hidung dalam pertarungan melawan Conor McGregor.

Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) memvonis ‘Cowboy’ Cerrone mengalami cedera patah hidung dan menderita kerusakan pada tulang dekat bola mata setelah menjalani duel UFC 246.

Atas alasan kondisi fisik tersebut, salah satu petarung senior MMA itu bisa saja dilarang tampil selama enam bulan. Cerrone bisa kembali ke octagon lebih cepat seandainya mendapat persetujuan medis. Yang pasti, saat ini Cerrone tidak diperbolehkan bertarung hingga 18 Februari.

Dalam laga melawan McGregor, ‘Cowboy’ Cerrone mendapat serangan bahu, tendangan serta pukulan sebelum pertarungan dihentikan wasit Herb Dean.

Kalah dari McGregor, Cowboy Dilarang Tampil Enam BulanCowboy Cerrone mengalami cedera patah hidung dan kerusakan tulang di area bola mata setelah menghadapi Conor McGregor. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Cowboy langsung dibawa ke rumah sakit setelah duel tersebut. Josh Jones, manajer Cerrone, mengatakan petarung yang pernah tampil di ring tinju dan pertarungan kickboxing itu tidak mengalami masalah serius setelah menjalani pemeriksaan CT scan.

Sebelum menghadapi McGregor, Cowboy juga mendapat larangan tampil dalam beberapa waktu tertentu setelah mengalami kekalahan dari Tony Ferguson pada Juni 2019.

Kalah dari McGregor, Cowboy Dilarang Tampil Enam Bulan

Petarung 36 tahun itu selalu mengalami kekalahan dalam tiga laga terakhir. Setelah menang angka atas Al Iaquinta pada Mei 2014, Cowboy kalah TKO dari Ferguson, Justin Gaethje, dan McGregor.

Saat ini rekor tarung Cowboy di ajang MMA adalah 36 kali menang, 14 kali kalah dan sekali no contest.

sumber : cnnindonesia.com