Banjir Pujian Usai Posting Aria ‘Bocah Tergemuk’, Ade Rai Angkat Bicara

LIGAPEDIA – Binaragawan Ade Rai dibanjiri pujian usai mem-posting video transformasi Aria Permana, mantan ‘bocah tergemuk di dunia’ asal Karawang. Banyak yang menyebut kontribusi Ade Rai sangat besar bagi keberhasilkan Aria memangkas berat badan dari 193 kg menjadi 83 kg seperti sekarang.

Meski begitu, Ade Rai menjelaskan keberhasilan Aria tak hanya terjadi karena bimbingan dan motivasi yang ia berikan. Banyak faktor lain yang berperan dalam keberhasilan transformasi Aria, salah satunya juga penanganan medis.

“Keberhasilan Aria bukan cuma karena saya. Aria saja melakukan penanganan medis lho, operasi penyempitan lambung, terus operasi kulit gelambirnya juga kan. Jadi dukungan medis juga penting untuk kebutuhan emergency,” jelasnya saat dihubungi detikcom, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, selain dukungan medis, peran orang tua dan teman-temannya menjadi salah satu faktor keberhasilan Aria.

“Dukungan ayahnya, ibunya itu luar biasa banget Mbak. Setiap hari mereka masakin makanan sehat buat Aria, ngingetin Aria buat terus olahraga, teman-temannya juga sangat mendukung Aria, jadi Aria sendiri nggak merasa beban sama sekali,” tambahnya.

Sosok Aria di mata Ade Rai, ia merupakan anak yang tak mudah menyerah dan tidak pernah mengeluh saat sedang diberikan arahan.

“Aria tuh santai banget Mbak, dia nggak pernah berpikir kalau gendut itu salah, jadi kalau kebanyakan orang diet sehari-hari stres ‘duh saya harus diet’, dia nggak, dia santai saja,” pungkasnya.

SUMBER : Detik.com