Desain iPhone 12 Mungkin Mengejutkan

LIGAPEDIA – Dari beragam kabar yang lalu lalang, iPhone 12 disebut akan mirip dengan iPhone 4, tentunya dengan balutan desain lebih modern. Akan tetapi informasi terbaru menyatakan hal berbeda.

Dikutip detikINET dari Independent, iPhone 12 akan cukup menyerupai iPhone 11. Hanya saja bentuknya lebih tinggi dan juga lebih langsing.

Setidaknya itulah klaim yang dikemukakan oleh website asal Jepang, Macotakara. Mereka mengklaim mendapat informasi itu dari rantai suplai. Perbedaan mencolok terletak pada kombinasi kameranya.

Itu kontradiktif dari kabar yang sebelumnya dihembuskan oleh Ming Chi Kuo, analis industri Apple terpercaya. Juga mengklaim sumbernya dari penyuplai komponen, ia menyebut iPhone 12 terindikasi terinspirasi oleh iPhone 4. Jadi patut ditunggu pihak mana yang benar.

Di sisi lain, iPhone 12 diperkirakan akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan empat kamera belakang. Ming-Chi Kuo mengatakan kamera keempat yang akan menghiasi punggung iPhone 12 adalah kamera Time-of-Flight (ToF).

Kamera ToF ini akan disandingkan dengan kamera wide, ultrawide dan telephoto. Kamera ini sudah digunakan oleh beberapa ponsel flagship lainnya seperti Galaxy Note 10 Plus yang bisa mengukur depth objek dengan lebih akurat.

Adapun notch sepertinya belum akan menghilang dari iPhone 12, tapi ukurannya akan mengecil dengan cukup signifikan. Walau ukurannya menjadi lebih kecil, sensor TrueDepth untuk FaceID tetap akan berfungsi secara normal.

SUMBER : Detik.com