UFC 246: McGregor Kalahkan Telak Cerrone Soal Bayaran Duel

LIGAPEDIA – Conor McGegor akan meladeni Donald Cerrone dalam duel UFC 246. Bayaran The Notorious, julukan McGregor, berkali-kali lipat lebih besar.

McGregor, mantan juara dua divisi UFC, kembali naik oktagon akhir pekan ini. Ia akan melakoni duel pertamanya, usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober dua tahun silam.

Lawan McGregor kali ini adalah Cerrone, petarung kelas welter. Keduanya akan bertarung di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Minggu (19/1/2020) waktu setempat.

McGregor, yang jauh lebih populer, mendapat bayaran lebih besar dalam pertarungan yang disiarkan dengan sistem steraming pay-per-view. Dilansir Forbes, petarung Irlandia tersebut dibayar 3 juta dolar AS atau hampir Rp 40 miliar.

Nominal itu belum termasuk bonus kemenangan. Sementara menurut laporan ESPN, McGregor berpotensi mengantongi bayaran total mencapai 80 juta dolar AS atau setara Rp 1,09 triliun. Jumlah itu akan lebih besar dari duel melawan Khabib, di mana McGregor mengaku mendapat 50 juta dolar AS (Rp 682 miliar).

Sementara bayaran Cerrone sangat kecil. Petarung berjuluk Cowboys itu cuma dibayar 200 ribu dolar AS atau hanya Rp 2,7 miliar. Adapun bonus pertarungannya juga serupa, yang artinya total Cerrone bakal mengantongi 400 ribu dolar AS jika menang, atau setara Rp 5,4 miliar.

McGregor dan Cerrone sendiri sudah melakukan prosesi timbang badan pada Sabtu (18/1) dini hari WIB. Keduanya sama-sama punya berat 170 pon atau setara 77.1 kg dalam duel kelas welter ini.

Duel McGregor vs Cerrone adalah salah satu tajuk utama di rangkaian pertarungan UFC 246. Selain itu, ada juga pertarungan dari kelas lain. Di kelas bantam putri, Holly Holm akan menantang Raquel Pennington. Di kelas berat putra, ada Aleksei Oleinik vs Maurice Greene.

Sementara Brian Kelleher v Ode Osbourne akan berduel di kelas bantam putra. Di kelas ringan, ada Anthony Pettis vs Carlos Diego Ferreira. Terakhir, kelas Strawweight putri akan menghadirkan duel Claudia Gadelha vs Alexa Grasso.

Duel McGregor vs Cerrone menarik dinanti. Pasalnya, presiden UFC Dana White akan melihat potensi rematch McGregor vs Khabib usai duel nanti.

SUMBER : Detik.com