Ponsel Lipat Anyar Samsung Bakal Dijual Lebih Murah

Jakarta, CNN Indonesia — Samsung bakal melego ponsel lipat Galaxy Z Flip lebih murah ketimbang Fold. Sebab, pabrikan smartphone asal Korea Selatan itu bakal menempatkan ponsel ini sebagai ponsel kelas menengah. Bukan sebagai ponsel kelas high-end seperti Galaxy Fold.

Tidak seperti Galaxy Fold yang terlipat vertikal, Samsung Galazy Z bakal terlipat horizontal seperti ponsel lipat di era feature phone. Sebelumnya rumor soal ponsel ini sudah banyak beredar.

Max Weinbach dari XDA Developer membocorkan lebih banyak detil soal ponsel lipat ini. Namun, kali ini lebih banyak detil yang terkuak. Ponsel itu kabarnya bakal menggunakan chipset Snapdragon 855 dn baterai 3300 mAh. Sebelumya, ia sempat membocorkan detil dari seri Galaxy S20, seperti dilaporkan Neowin.

Baterai 3.300 mAh tidak terlalu menggiurkan. Pasalnya sekarang banyak ponsel yang menawarkan baterai diangka 4.000 mAh, bahkan 5.000 mAh. Melansir GSM Arena, kapasitas baterai Z Flip setidaknya masih lebih baik dari ponsel lipat Motorola RAZR yang kabarnya bakal menggunakan baterai 2.510 mAh saja.

Max juga menyebut kalau Samsung akan menggunakan lapisan kaca super tipis pada layar lipat mereka. Kaca ini akan ditambah dengan lapisan plastik untuk pelindung tambahan. Lapisan plastik ini ditambahkan untuk memastikan agar lapisan kaca tipis itu tetap aman ketika bagian plastik di layar tergores.

Layar ponsel lipat Galaxy Fold sebelumnya banyak dikeluhkan mudah tergores. Sehingga, Samsung berharap bisa memperbaiki hal ini pada ponsel lipat berikutnya. Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Flip dan Galaxy S20 pada gelaran Unpacked 11 Februari mendatang.

sumber : cnnindonesia.com