Barcelona Bicara dengan Xavi Hernandez, Gantikan Valverde?

LIGAPEDIA – Masa depan pelatih Ernesto Valverde menjadi sorotan. Ada kabar Barcelona sudah melobi Xavi Hernandez untuk menggantikannya

Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullan Sport City, Jeddah, Jumat (10/1/2019) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Valverde tersudut.

Kini, muncul kabar Barcelona mulai mencari penggantinya. Salah satunya adalah Xavi Hernandez, mantan gelandangnya.

Berdasarkan laporan RAC1, direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, dan CEO Oscar Grau, sudah bertemu dengan Xavi di Qatar hari ini. Mereka mendiskusikan posisi pelatih klub ke depannya.

Xavi bukan sosok asing bagi Barcelona. Mantan pemainnya itu berjasa banyak, dengan mempersembahkan 25 trofi, termasuk 9 trofi Liga Spanyol dan 4 gelar Liga Champions, semasa menjadi pemain Los Cules pada 1998-2015.

Eks pemain Timnas Spanyol itu meninggalkan klub pada 2015, dan melanjutkan karier bersama Al Sadd hingga pensiun. Kini, pria berusia 39 tahun itu menjadi pelatih Al Sadd.

Saat menjadi pelatih, Xavi memang banyak disebut bakal menukangi Barcelona ke depannya. Kini, ia pun menjadi calon suksesor Valverde.

Valverde sendiri memang akrab dengan rumor bakal didepak. Sejak kekalahan dari Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu, Valverde banyak diberitakan akan dipecat. Namun bintang utama Barcelona, Lionel Messi, masih memberikan dukungan kepada Valverde memimpin klub.

SUMBER : Detik.com