Pol Espargaro: KTM Bisa Mulai Nikmati Sentuhan Dani Pedrosa Musim Ini

LIGAPEDIA – Pol Espargaro optimistis KTM bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP 2020. Itu karena sentuhan Dani Pedrosa bakal mulai benar-benar terasa.

Pedrosa saat ini berstatus pebalap uji KTM, selepas memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2018. Namun ia tak bisa langsung menjalankan tugas barunya di musim 2019, sebab harus menepi tiga bulan usai menjalani operasi stem cell.

Nah, Pedrosa baru bisa bekerja penuh menuju musim 2020. Espargaro pun yakin KTM bisa menikmati hasil sentuhan mantan rider Repsol Honda itu.

Espargaro musim lalu menjadi pebalap terbaik KTM di MotoGP, finis di posisi 10 dengan 100 poin. Hasil terbaiknya adalah posisi enam di MotoGP Prancis, dengan total enam kali finis di 10 besar sepanjang tahun.

“Buah keras nyata dari kinerjanya akan mulai terlihat tahun ini. Karena memang benar bahwa dia memulai menguji motor belakangan setelah operasi, kemudian bernasib sangat sial dengan cuaca dalam tesnya,” ungkap Espargaro dikutip Crash.

“Tapi itu mendatangkan banyak konsen dan cara bekerja yang tak terlihat. Kedatangan Dani itu penting karena memberikan dimensi lain pada tugas pengembangan motor dan itu juga mendatangkan ide-ide.”

“Dia adalah penunggang yang sangat sensitif, sangat teknis, dan berpengalaman. Itu membuatnya bisa menyentuh banyak area dan membuka mata kami ke banyak hal,” imbuhnya.

SUMBER : Detik.com