Pengacara Mantan Istri Sule Sarankan Autopsi Jenazah Lina

Jakarta, CNN Indonesia — Putra komedian Sule, Rizky Febian membuat laporan ke polisi terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaidah. Menurut mantan pengacara Lina, Abdurahman T. Pratomo, sebelum membuat laporan, pihak keluarga Lina sempat bertemu dengan rizky.

Dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan kejanggalan tersebut.

“Kemarin adik kandung Bu Lina datang ke rumah, hari Minggu kemarin. Ngobrol menceritakan kalau pihak keluarga ada merasa kejanggalan meninggalnya Ibu Lina, kalau memang merasa ada kejanggalan minta aja autopsi, itu saran yang saya berikan,” kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (7/1).

Meski begitu, ia tidak menyebut spesifik kejanggalan apa yang dibicarakan dengan pihak keluarga Lina. Menurut dia, jika sudah ada laporan resmi ke polisi, pihak keluarga memang memiliki keinginan untuk dilakukan autopsi.

“Cuma memang kalau dia posisi ada laporan, berarti ada keinginan keluarga untuk meminta autopsi. Informasinya seperti itu (sudah ada laporan),” ujar dia.

Ia mengatakan, berdasarkan rekam medis, meninggalnya mantan Istri Komedian Sule itu karena asam lambung. Sebelumnya, Lina juga sempat dirawat di rumah sakit. Lina juga sempat liburan dan jalan-jalan sekeluarga ke Garut.

“Itu balik (liburan) tanggal 2 atau 3. Langsung istirahat sampai rumah, dan malamnya jam 12 terbangun lapar, normal-normal aja kemudian ditemukan pingsan, dan dibawa ke rumah sakit diketahui meninggal,” kata dia.

Saat ini, ia mengaku secara hukum sudah tidak memiliki hubungan terhadap keluarga Lina, sebab yang menunjuknya untuk menangani perkara sebelumnya, telah meninggal dunia.

“Kecuali nanti dari pihak keluarga meminta untuk pendampingan. Kita tunggu hasil penyelidikan polisi,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, penyanyi dan putra komedian Sule Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Laporan terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaidah yang meninggal dunia pada Sabtu (4/1).

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menyebut pihak Rizky melaporkan dugaan tersebut pada Senin (6/1). Dalam laporan tersebut, kata dia, tertulis nama Rizky Febian.

“Iya (ada laporan), putranya (Sule) atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin,” kata Saptono di Bandung, Selasa (7/1), seperti dikutip dari Antara.

Saptono menjelaskan laporan yang dilayangkan oleh Rizky itu berisi tentang kejanggalan dalam kematian ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuhnya.

Dia menyebut laporan Rizky tersebut akan segera ditindak lanjuti Polrestabes Bandung. Namun laporan Rizky tersebut, kata Saptono, tidak ada penunjukan secara spesifik kepada pihak yang diduga sebagai pelaku.

sumber : cnnindonesia.com