Arsenal yang Baru Bangkit Setelah Diomeli Arteta

LIGAPEDIA – Arsenal menunjukkan dua wajah berbeda saat menghadapi Leeds United. Alexandre Lacazette bercerita Mikel Arteta marah-marah di ruang ganti saat pergantian babak.

Arsenal menang tipis 1-0 saat menghadapi Leeds United di Emirates Stadium, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB pada laga babak ketiga Piala FA. Satu-satunya gol dicetak oleh Reiss Nelson di menit ke-55.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyoroti bagaimana timnya tampil dengan dua wajah berbeda di babak pertama dan kedua. Pada babak pertama, The Gunners kesulitan keluar dari tekanan tim tamu.

Mesut Oezil dkk hanya mencatatkan satu tembakan on target pada periode ini. Situasi berubah di babak kedua, di mana Arsenal mengambil alih kendali permainan dan mampu membukukan empat peluang mengarah ke gawang serta memetik gol.

Lacazette mengungkap bagaimana Arteta mengomel di ruang ganti karena Arsenal tak mengikuti rencana permainannya. Arteta sejak awal sudah memberi tahu bagaimana Leeds akan bermain dan para pemain gagal mengikuti instruksinya di babak pertama.

“Manajer banyak berteriak (di jeda pertandingan). Dia tidak senang karena kami sejak awal tahu mereka akan bermain sepert ini dan kami tidak menghormati apa yang dia sudah katakan,” ujar Lacazette dikutip BBC.

Leeds bermain agresif sepanjang pertandingan, melakukan 45 upaya tekel dengan 23 di antaranya sukses. Tim arahan Marcelo Bielsa ini juga unggul dalam intersepsi (13 berbanding 9 milik Arsenal).

SUMBER : Detik.com