Samsung Pastikan Tanggal dan Tempat Kelahiran Galaxy S20

LIGAPEDIA – Setelah video bocoran beredar, Samsung resmi mengungkap tanggal dan tempat kelahiran Galaxy S20. Kapan dan di mana?

Vendor asal Korea Selatan itu baru saja merilis undangan acara peluncuran. Video yang disertakan masih sama dengan bocoran yang beredar, tapi di laman resminya informasi lebih lengkap diberikan.

Samsung akan menghelat Galaxy Unpacked pada 11 Februari mendatang. Tempatnya masih sama seperti peluncuran Galaxy S10 tahun lalu, yakni San Francisco, Amerika Serikat.

Tempat acara belum disebutkan. Tapi prosesi peluncuran Galaxy S20 akan dimulai pukul 11.00 pagi waktu setempat atau kisaran 02.00 WIB tanggal 12 Februari 2020.

Selain Galaxy S20, rumor yang beredar menyebut Samsung akan merilis Galaxy Fold 2. Indikasi itu makin kuat dari teaser video undangan.

Terdapat dua huruf yang hilang pada kata ‘Galaxy’, di mana huruf ‘a-nya’ diganti dengan blok berbentuk kotak dan ketupat. Menurut Max Weinbach dari XDA, isyarat itu bisa mengarah tonjolan kamera pada Galaxy S20 Ultra, sedangkan blok satunya kemungkinan adalah ponsel layar lipat generasi berikutnya Galaxy Fold 2.

Bila benar Samsung akan merilis dua ponsel tersebut sejatinya tidaklah mengherankan. Karena tahun lalu pun demikian, mereka merilis Galaxy S10 series dan Galaxy Fold.

Dan ini bakal sama menariknya, sebab Galaxy S20 bakal membawa pembaruan di sektor kamera. Sementara Galaxy Fold 2 akan membawa nuansa berbeda dari sang kakak, Galaxy Fold. Jadi kita nantikan saja bulan depan.

SUMBER : Detik.com