Arteta: Gelar Piala FA Bisa Menjadi Momentum Kebangkitan Arsenal

LIGAPEDIA – Arsenal memulai perjalanan di Piala FA dengan menghadapi Leeds United pada babak ketiga. Mikel Arteta percaya kejuaraan ini bisa jadi kunci kebangkitan Arsenal.

Arsenal akan menjamu Leeds United di Emirates Stadium, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. Piala FA sudah menjadi salah satu kejuaraan yang cukup akrab buat The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

Tim London utara ini tiga kali jadi juara pada enam musim sebelumnya. Arteta, yang kini jadi manajer Arsenal, berperan mengantarkan tim memenangi dua di antaranya yakni pada 2013/2014 dan 2014/2015.

Kali terakhir Arsenal juara adalah pada musim 2016/2017. Hanya saja, Arsenal belum berhasil menjadikan kebiasaan juara dan momentum itu sebagai pijakan untuk sukses di kejuaraan lain.

Arsenal belum mampu lagi bersaing untuk titel Liga Inggris, bahkan masih stagnan sejak kepergian Arsene Wenger pada 2018. Tapi Arteta masih optimistis memenangi Piala FA lagi bisa berpengaruh besar untuk Arsenal.

Titel ini disebutnya akan merekatkan tim dan mengembalikan mentalitas pemenang para pemain.

“Saya rasa memenangi trofi mendatangkan kebersamaan dan ketika Anda punya pengalaman indah bersama-sama dan Anda meraih trofi-trofi, pengalaman itu tinggal di tim tersebut,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Anda jadi lebih menyukai orang-orang yang bekerja dengan Anda dan Anda jadi lebih percaya dengan mereka, serta membagi sejumlah momen fantastis dan itu bertahan di grup.”

“Kebiasaan menang, menang, dan menang itu, setelah Anda menang, Anda tak ingin berhenti dan Anda jadi kecanduan dan itulah yang harus kami coba terapkan di klub ini,” ujarnya.

SUMBER : Detik.com