Harga Mi Note 10 Pro di Indonesia Bikin Kaget

LIGAPEDIA – Resmi sudah Xiaomi merilis Mi Note 10 Pro di Tanah Air. Kalian pasti bertanya-tanya, berapa banderol ponsel ini.

Sebelum mengungkapnya, detikINET akan membahas ulang spesifikasi dan fitur apa yang dibawa Mi Note 10 Pro versi resmi Indonesia.

Ponsel ini mengedepankan kemampuan kamera. Ada lima kamera disematkan di bagian belakang. Sensor utamanya berukuran 108 MP. Xiaomi menjadi vendor pertama yang mengadopsi sensor sebesar itu di ponsel.

“Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Kami yang pertama mengenalkan,” klaim Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Dengan kamera 108 MP, pengguna bisa mencetaknya sampai ukuran billboard, yakni 4,24 meter. Xiaomi turut menyematkan dua sensor telephoto berukuran 5 MP dan 12 MP. Tak ketinggalan, dibenamkan pula sensor ultra wide 20 MP dan sensor macro 2 MP.

Kamera Xiaomi juga menghadirkan fitur super macro video 960 fps. Selain itu, ada fitur Vlog yang bisa diakses hanya dengan satu klik saja. Selain itu, disertakan pilihan 7 mode filter agar video tampil sinematik.

Harga Mi Note 10 Pro di Indonesia Bikin Kaget
Xiaomi menjadi vendor pertama yang mengadopsi sensor 108 MP di ponsel.Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk kamera depannya, dibenamkan sensor berukuran 32 MP. Kamera ini dipasang pada notch dengan tetesan air tepat di bagian atas layar.

Layar Mi Note 10 Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 6,47 inch, punya resolusi Full HD+, terlindungi Gorilla Glass 5 dan mendukung fitur Always-on Display.

Xiaomi memodali dapur pacunya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang didukung RAM 8 GB dan GPU Adreno 618. Memori internalnya disediakan kapasitas 256 GB, sebab Xiaomi tidak menyediakan slot microSD.

Harga Mi Note 10 Pro di Indonesia Bikin Kaget
Hasil foto Mi Note 10 Pro diklaim bisa dicetak hingga seukuran billboard. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Mi Note 10 Pro masih mempertahankan port jack audio 3,5 mm. Makin lengkap, tersedia fitur fingerprint di layar, FM Radio dan NFC. Adapun koneksi yang dihadirkan meliputi Bluetooth 5.0. WiFi dan 4G LTE.

Baterai berkapasitas 5.260 mAh mendukung daya tahan ponsel ini, lengkap dengan pengisian cepat 30W. Mi Note 10 Pro hadir dalam varian warna Aurora Green, Glacier Whte dan Midnight Black.

Pengumuman harga Mi Note 10 Pro
Pengumuman harga Mi Note 10 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Buat kalian yang tidak sabar memilikinya, ponsel ini sudah bisa dipesan mulai 4 Januari lewat Blibli pukul 20.00 WIB hingga 7 Januari mendatang. Untuk penjualan awal, baru akan digelar 8 Januari 2020 lewat Mi Store dan Mi.com.

Dengan semua fitur tersebut, harga Mi Note 10 Pro cukup mengagetkan karena hampir sama dengan banderol di negeri asalnya China. Xiaomi mematok harga Mi Note 10 Pro sebesar Rp 6,999 juta.

SUMBER : Detik.com