Mane-Salah-Firmino, Rajin Buat Gol dan Kerap Buang Peluang

Jakarta, CNN Indonesia — Trio lini depan Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino tidak hanya giat mencetak gol tetapi juga sering buang peluang.

Mane, Salah, dan Firmino adalah andalan Liverpool sejak dua musim lalu. Ketiganya memang piawai membobol gawang lawan, namun catatan statistik musim ini menunjukkan sisi lain dari tiga serangkai tersebut.

Mane yang sudah mencetak sembilan gol pada musim ini tercatat 13 kali gagal melesakan gol dari situasi peluang emas.

Pemain asal Senegal itu menjadi pemain ketiga di Liga Inggris yang paling sering gagal melakukan penyelesaian akhir setelah David McGoldrick dari Sheffield United (15 peluang) dan Chris Wood dari Burnley (14).

Mane-Salah-Firmino, Rajin Buat Gol dan Kerap Buang PeluangMohamed Salah dan Sadio Mane menjadi andalan Liverpool untuk mencetak gol. (FranÁois WALSCHAERTS / AFP)
Sementara Firmino merupakan pemain kedua dari Liverpool yang masuk dalam daftar pembuang peluang. Selain sudah membuat enam gol, penyerang asal Brasil tersebut sembilan kali gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Serupa dengan rekan-rekannya, Salah pun masuk dalam daftar pemain yang membuang peluang. Ada enam peluang yang tidak berhasil dituntaskan mantan pemain Fiorentina tersebut pada musim ini.

Kendati lebih sedikit membuang peluang dibanding Mane atau Firmino, Salah justru sedang mendapat sorotan lebih karena dianggap egois dalam menuntaskan serangan Liverpool dalam laga melawan Leicester City pada laga Boxing Day.

Mane-Salah-Firmino, Rajin Buat Gol dan Kerap Buang Peluang

Ketika itu Salah lebih memilih melepaskan tembakan atau menggiring bola sendiri dibanding membagi bola ke teman-temannya yang berada dalam posisi bebas.

Eks pemain Chelsea itu tercatat melepas empat tembakan dan tidak ada satupun yang mengarah ke gawang.

sumber : cnnindonesia.com