Perdana Dilatih Ancelotti, Everton Tekuk Burnley 1-0

LIGAPEDIA – Debut Carlo Ancelotti melatih Everton berakhir dengan kemenangan. Menghadapi Burnley di laga Boxing Day Liga Inggris, Don Carlo membawa The Toffees menang 1-0.

Ancelotti memimpin Everton untuk pertama kalinya, sejak direkrut menjadi manajer akhir pekan lalu. Pria Italia itu menggantikan Marco Silva, yang dipecat usai gagal mengangkat performa tim.

Ancelotti menjalani debutnya dengan menghadapi Burnley di Goodison Park, Kamis (26/12/2019). Kendati mendominasi, Everton sempat kesulitan menghadapi Burnley.

Opta mencatat, Everton menguasai bola sebesar 67.8%. Tuan rumah pun punya 21 kali percobaan ke gawang Burnley, namun 5 yang on target. Sementara Burnley tak mampu menebar ancaman on target sama sekali.

Dominic Calvert-Lewin (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley.

Gol kemenangan Everton baru tercipta di menit ke-80. Dominic Calvert-Lewin yang membobol gawang Burnley, usai meneruskan crossing Djibril Sidibe dengan tandukan yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang The Clarets.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol balasan tercipta. Everton pun menang 1-0 pada laga bersama manajer Ancelotti. Tambahan tiga poin membuat Everton kini mengoleksi 22 poin dan berada di peringkat 13 klasemen Liga Inggris. Adapun Burnley tertahan di peringkat 12 dengan 24 poin.

SUMBER : Detik.com