Nasihat Agar Alex Marquez Tak Depresi di Musim Pertamanya

LIGAPEDIA – Alex Marquez akan menghadapi tantangan besar di musim pertamanya di MotoGP. Rider legendaris Giacomo Agostini menawarkan beberapa saran agar Alex bisa maksimal.

Rider Spanyol berusia 23 tahun itu akan balapan di kelas premier dengan menggantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Alex akan bertandem dengan kakaknya sendiri, Marc Marquez, si juara dunia delapan kali.

Meski berstatus rookie, Alex niscaya tidak bisa terhindar dari perbandingan dengan Marc. Apalagi, Marc langsung membukukan hasil sensasional dengan merebut enam kemenangan di musim debutnya sebelum menyabet gelar juara dunia pada 2013.

Agostini mengatakan bahwa Alex harus fokus semata pada adaptasi. Juara dunia Moto2 2019 tersebut dilarang terobsesi dengan pencapaian Marc.

“Anda harus memikirkan hal yang sama terjadi pada setiap pebalap di musim pertamanya. Di musim debutnya, dia harus belajar. Jangan sampai dia terobsesi dengan fakta bahwa kakaknya sangat kencang dan mencapai banyak kemenangan,” kata Agostini kepada Brand, yang dilansir Marca.

“Atau mendengarkan orang lain bahwa kakaknya unggul tiga detik. Anda harus fokus pada pembelajaran. Anda sudah pasti akan belajar dengan sangat cepat karena Marc akan banyak membantu Anda.”

“Saya sudah melihatnya di tes-tes, yang disorot media-media bahwa Marc unggul tiga detik dari adiknya, dan seterusnya, tapi ini wajar kok. Alex akan menghadapi seorang juara yang hebat yaitu kakaknya sendiri,” simpul pemilik 15 gelar juara dunia balap motor itu.

SUMBER : Detik.com