Semangat Jemaat Rayakan Natal Perdana di Gereja Santa Clara Bekasi

LIGAPEDIA – Momen perayaan Natal tahun ini terasa spesial bagi jemaat Gereja Santa Clara, Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, jemaat Santa Clara dapat merayakan Natal di gereja untuk pertama kalinya setelah 20 tahun beribadat di ruko Taman Wisma Asri.

Pantauan detikcom, jemaat mulai melaksakan misa Natal di Gereja Santa Clara, Jalan Nusantara Raya, RT 07/RW 18, Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (25/12/2019) pukul 07.00 WIB.

Ibadah Natal kali ini dipimpin oleh Romo Christinus. Pada bagian depan gereja, tampak 2 pohon natal di sudut kanan dan kiri gereja.

Jemaat tampak mengisi bangku yang disediakan panitia. Jemaat terlihat khidmat melantunkan doa-doa.

Misa Natal pertama dilaksanakan dari 06.30 hingga 08.30 WIB. Lalu dilanjutkan dengan misa Natal kedua pada pukul 09.30 hingga 11.30 WIB.

Sementara itu, hiasan pohon natal, lampu natal, serta kelambu menghiasi lahan parkir gereja. Puluhan bangku serta layar raksasa sudah dipersiapkan. Nantinya, pesta rakyat akan digelar di lahan parkir gereja usai misa.

Arus lalu lintas di Jalan Nusantara Raya tampak lenggang. Karena hujan mengguyur Kota Bekasi semalam, genangan air menghiasi jalanan.

Diketahui, Kapel Santa Klara di Ruko itu berdiri lebih dari 20 tahun lalu, tepatnya pada 11 Agustus 1998. Pembangunan gereja baru ini dimulai tahun 2016, namun izin sudah keluar setahun sebelumnya.

Saat itu pihak gereja tidak langsung membangun karena ada gejolak berupa penolakan terhadap pendirian gereja. Penolakan yang dihadapi pihak gereja adalah tentang keluarnya izin, tentang rancangan bangunan, hingga masalah teknis.

Akhirnya Gereja Santa Clara selesai dibangun. Peresmiannya dilakukan pada 11 Agustus 2019, bertepatan dengan tanggal meninggalnya Santa Clara dari Assisi Italia, 11 Agustus 1253. Saat itu, 11 Agustus 2019 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

SUMBER : Detik.com