Alisson: Leicester Laga Menentukan dalam Perebutan Gelar Juara

LIGAPEDIA – Alisson mewanti-wanti Liverpool agar memaksimalkan kesempatan saat bertandang ke Leicester City. Menurut dia, laga ini menentukan dalam misi juara Liverpool.

Liverpool akan menyambangi Leicester di Stadion King Power dalam laga Boxing Day Liga Inggris, Jumat (27/12/2019) dinihari WIB. Meski Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan, Si Rubah berpotensi menyulitkan.

Leicester belum terkalahkan di kandang sendiri sejak akhir April 2019. Dalam sembilan laga di musim ini, pasukan Brendan Rodgers itu merebut tujuh kemenangan dan cuma dua kali seri, termasuk mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dan Arsenal 2-0.

Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 49 poin, unggul 10 poin dari Leicester di tempat kedua. Seandainya Liverpool menang, maka jarak dengan Leicester akan melebar menjadi 13 poin dengan satu pertandingan sisa. Tidak bisa dipungkiri Liverpool akan semakin mulus menuju tangga juara di akhir musim, mengakhiri puasa gelar sejak 1989.

“Ada sebuah momen besar dan menentukan yang datang untuk kami di Premier League, dan Anda mesti tetap fokus saat ini,” ucap Alisson kepada ESPN. “Anda tidak bisa memikirkan tentang jangka panjang.”

“Anda mesti hanya melihat pada apa yang ada di depan, agar tidak kehilangan momennya, tidak kehilangan peluang yang Anda punya. Kalau Anda ingin memenangi Premier League, Anda perlu mencoba untuk memenangi setiap pertandingan dan kupikir melawan Leicester akan sama saja.”

“Mereka memiliki sebuah tim yang hebat. Mereka dalam momentum yang bagus, dan kami harus memberikan yang terbaik di atas lapangan untuk berusaha mengalahkan mereka,” kata kiper Liverpool itu.

SUMBER : Detik.com