Tottenham Serapuh Ini, Mana Pertahanan Khasmu, Mourinho?

LIGAPEDIA – Tottenham Hotspur menunjukkan performa lini belakang yang kurang sip. Jose Mourinho belum bisa menerapkan gaya pertahanan seperti biasanya pada The Lilywhites.

Spurs menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/12/2019). Gawang Spurs yang dikawal oleh Paulo Gazzaniga dijebol dua kali oleh Willian.

Bagi Spurs, ini merupakan kekalahan kandang pertama di bawah asuhan Mourinho. Secara keseluruhan, Mourinho membukukan lima kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Kekalahan ini juga menjadi kekalahan kandang pertama Mourinho saat melawan tim yang pernah ditangani. Sebelumnya, The Special One melaju tak terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan mantan tim asuhan.

Spurs sudah kebobolan sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Opta mencatat bahwa jumlah itu sama dengan yang dialami Arsenal, terbanyak di antara klub-klub Inggris dengan jumlah yang sama sejak Mourinho bertugas menjadi juru taktik tim London utara.

Spurs baru mencatatkan sekali clean sheet bersama Mourinho dalam delapan pertandingan di semua ajang. Pada laga dengan Burnley, Jan Vertonghen cs menorehkan itu.

“Ini hari yang buruk, kami tak memulai laga dengan baik. Chelsea memulai laga lebih baik dibandingkan kami. Mereka mencetak gol dari umpan pendek saat tendangan sudut dan itu membuat saya kecewa. Kami tidak fokus,” kata Mourinho di BBC menanggapi performa pertahanan Spurs saat melawan Chelsea.

SUMBER : Detik.com