Rawan Dibobol, Pengguna Android Perlu Perbarui Twitter

Jakarta, CNN Indonesia — Twitter memperingatkan agar pengguna Twitter di Android segera memperbarui aplikasi mereka. Sebab, menurut Twitter aplikasi miliknya di Android punya celah keamanan yang dieksploitasi oleh malware.

Celah keamanan ini membuat hacker bisa mengendalikan akun pengguna. Mereka bisa melihat informasi pengguna yang tidak dipublikasikan. Bahkan lewat celah keamanan ini mereka bisa membuat akun tersebut mengirim cuitan dan pesan tertentu. Peretas juga bisa melihat lokasi penguna dan cuitan yang diproteksi.

Peretasan ini bisa dilakukan dengan sejumlah proses kompleks. Mereka akan memasukkan kode berbahaya pada aplikasi Twitter di Android. Kode ini akan masuk ke bagian penyimpanan yang terlarang di aplikasi Twitter. Hal ini membahayakan jutaan pengguna Twitter untuk Android.

“Kami tidak memiliki bukti apakah kode jahat ini dimasukkan ke dalam aplikasi atau mereka memanfaatkan celah keamanan. Kami tak benar-benar yakin, sehingga kami membuat peringatan ekstra,” tulis Twitter dalam blog Keamanan Privasi mereka, Jumat (20/12).

Dalam cuitannya, menurut Twitter masalah ini sudah diperbaiki untuk aplikasi Android versi 7.9.3.4 yang dirilis November lalu untuk Android KitKat. Pengguna Lollipop dan versi Android yang lebih baru juga sudah mendapat pembaruan pada Oktober lalu (versi 8.18).

sumber : cnnindonesia.com