Diminta Jokowi Bangun Kilang, Ahok: Untuk Kurangi Impor

LIGAPEDIA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkapkan tugas khusus yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas itu disampaikan Ahok melalui Instagram pribadinya @basukibtp.

Seperti dikutip detikcom, Minggu (22/12/2019), Ahok mengatakan, Jokowi memberi tugas agar pengembangan kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) segera diselesaikan. Sebab, kawasan ini akan menghasilkan beragam produk turunan petrokimia dan bahan bakar minyak (BBM).

“Pesan Bapak Presiden Jokowi sangat jelas, segera menuntaskan pengembangan Kawasan TPPI menjadi industri petrokimia nasional yang nanti akan menghasilkan beragam produk turunan petrokimia dan produk Bahan Bakar Minyak (BBM),” kata Ahok.

Jokowi dan Ahok di Kilang TPPI
Jokowi dan Ahok di Kilang TPPI Foto: Dok. Instagram @basukibtp

Ahok menuturkan, hal itu penting untuk mengurangi impor sehingga negara tak mengalami defisit.

“Pengembangan ini dapat membantu mengurangi impor bahan baku agar negara tidak mengalami defisit kembali,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Ahok juga mengimbau semua pihak agar tidak menyalahgunakan subsidi bahan bakar. Ahok juga meminta semua pihak untuk membantunya dalam menjaga uang negara.

“Selain itu, saya menghimbau untuk semua pihak agar tidak menyalahgunakan subsidi bahan bakar yang diberikan. Mari bantu kami menjaga uang negara demi kesejahteraan negara,” tulis Ahok.

SUMBER : Detik.com