Ancelotti Tertantang Persembahkan Everton Piala

LIGAPEDIA – Everton resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai manajer barunya. Pelatih Italia itu tertantang membawa The Toffees meraih piala.

Ancelotti resmi bergabung ke Everton pada Sabtu (21/12/2019), menggantikan Marco Silva yang dipecat pada awal bulan. Pria beruia 60 tahun itu dikontrak selama empat setengah tahun.

Menukil BBC, Ancelotti mengaku tertarik dengan visi Everton, yang ingin bangkit dari keterpurukan dan meraih gelar. Klub asal Merseyside itu sudah puasa gelar selama 24 tahun, sejak terakhir kali mengangkat piala pada 1995 ketika menjuarai Piala FA.

“Ada visi yang jelas dari pemilik dan dewan untuk meraih piala. Itu adalah sesuatu yang menarik buat saya sebagai manajer,” ujar Ancelotti dikutip dari BBC.

“Saya senang melihat prospek semua orang di klub yang bisa bekerja membantu mewujudkan visi tersebut,” dia menambahkan.

Carlo Ancelotti@MrAncelotti

Excited to share the news that I am joining Everton FC. I am delighted to be back in the Premier League and to be part of this historic club. Thank you for your trust in me. #WelcomeMrAncelotti #EFC #COYB

View image on Twitter

34.3K6:29 PM – Dec 21, 2019Twitter Ads info and privacy6,673 people are talking about this

Bagi Ancelotti, Everton menjadi klub Liga Inggris kedua yang ditanganinya. Sebelumnya Ancelotti pernah melatih Chelsea pada 2009-2011, dan mempersembahkan tiga trofi yakni gelar Premier League, Piala FA, dan Community Shield.

Adapun selain Chelsea, Ancelotti juga sempat melatih klub top Eropa lainnya seperti AC Milan, Real Madrid, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain. Total ia sudah memperoleh 15 trofi, di antaranya tiga gelar Liga Champions.

Ancelotti sendiri akan mulai memimpin skuat Everton pada Minggu (22/12), usai Everton berimbang tanpa gol dengan Arsenal di Goodison Park. Saat ini, Richarlison dkk berada di urutan ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 18 laga.

SUMBER : Detik.com