Liverpool Kecanduan Juara

LIGAPEDIA – Liverpool berpeluang menambah koleksi trofinya dari Piala Dunia Antarklub 2019. Keinginan untuk juara lagi jadi dorongan untuk Liverpool memenangi turnamen itu.

Setelah jadi juara Liga Champions musim lalu, Liverpool mengawali musim 2019/2020 dengan memenangi Piala Super Eropa. Kini mereka berpeluang untuk jadi juara di Piala Dunia Antarklub 2019 usai melaju ke final.

Demi dapat hasil maksimal di Piala Dunia Antarklub, Liverpool ‘mengorbankan’ Piala Liga Inggris. Juergen Klopp membawa tim terbaiknya ke Doha, Qatar, untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub. Sementara di Piala Liga Inggris, mereka diwakili oleh tim U-23.

Meski demikian, Adam Lallana tak terlalu mempermasalahkannya. Kesempatan untuk jadi juara dunia usai jadi raja di Eropa terlalu sayang untuk dilewatkan.

“Ini sangat besar. Kami adalah juara Eropa dan bisa jadi klub juara dunia, tidak banyak orang yang bisa mengatakan itu,” ujar Lallana seperti dilansir Guardian.

“Kami akan memberi segalanya. Ini seperti kecanduan: Anda dapat satu medali dan Anda ingin meraih yang lainnya. Anda ingin meraih lebih banyak lagi.”

Liverpool lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai menang 2-1 atas Monterrey di semifinal berkat gol Firmino di injury time. Di partai puncak, The Reds akan menghadapi Flamengo pada Minggu (22/12) di Education City Stadium, Doha.

“Trofi lain siap direbut, jadi ayo gas! Sekarang semua soal pemulihan. Bagus pertandingan kemarin tidak sampai perpanjangan waktu. Kami akan mandi es, pijat, dan siap tempur untuk hari Sabtu,” kata Lallana.

SUMBER : Detik.com