Ramos: Madrid Harusnya Dapat Dua Penalti

LIGAPEDIA – Pertandingan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berakhir imbang tanpa gol. Sergio Ramos menilai Madrid seharusnya dapat dua penalti di laga itu.

Laga Barcelona vs Madrid memanaskan Liga Spanyol dini hari tadi. Meski demikian, pertandingan yang digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB itu berakhir imbang 0-0.

Ramos menyebut Madrid seharusnya mendapat dua penalti pada pertandingan itu. Kapten Madrid itu merujuk ke dua insiden yang melibatkan Raphael Varane di babak pertama.

Yang pertama terjadi di menit ke-18 ketika kaki bek Barcelona, Clement Lenglet, terlihat mengenai paha Varane. Tak lama kemudian, Ivan Rakitic terlihat menarik kaus Varane di kotak penalti saat bek asal Prancis itu bersiap menyambut tendangan sudut.

Dua insiden itu luput dari pengamatan wasit Alejandro Hernandez Hernandez. Ramos pun juga menyayangkan VAR yang tidak ikut intervensi dalam insiden itu.

“Kami menontonnya saat jeda dan cukup jelas kalau keduanya penalti. Tapi apa yang saya katakan sekarang tidak akan mengubah keputusan,” ujar Ramos seperti dilansir AS.

“VAR ada untuk membantu (ofisial di lapangan), ketika ada keraguan mereka bisa menengok (ke monitor di pinggir lapangan). Namun itu tidak terjadi, sangat disayangkan.”

“Tapi saya yakin di titik lain kami akan melakukan pelanggaran di kotak penalti dan juga diuntungkan dari insiden yang tidak ditinjau. Hal-hal seperti ini terjadi dalam sepakbola,” katanya.

SUMBER : Detik.com