OPPO Rambah Bisnis IoT dengan Merek Zhimei

LIGAPEDIA – Internet of things (IoT) akan menjadi bisnis baru bagi OPPO untuk memasuki era 5G. Hal ini dimulai dengan adanya pembentukan divisi khusus di bidang IoT.

Divisi ini dibentuk pada Januari 2019. Kelompok bisnis baru IoT ini dikembangkan dengan sub-merek di bawah OPPO, Zhimei. Awalnya produk yang dikembangkan akan mencakup smartwatch dan headset, dengan fokus berkelanjutan pada perangkat olahraga dan yang berhubungan dengan kesehatan.

Meski demikian, dijelaskan PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, ada beberapa produk yang akan tetap berada di bawah merek OPPO.

“Tapi kenyataannya ada beberapa di bawah merek OPPO, seperti OPPO 5G CPE T1 dan juga Enco Free,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/12/2019).

Zhimei dikepalai oleh OPPO Vice President and President of Intelligence Mobile Devices, Bobee Liu. Ia bertanggung jawab untuk menciptakan lebih bayak perangkat pintar di era konektivitas cerdas.

Adapun beberapa produk yang sudah tercipta melalui tim divisi IoT OPPO ini adalah Enco Q1, OPPO Enco Free, OPPO 5G CPE T1, dan OPPO AR Glass. OPPO Enco Q1 telah resmi meluncur bersamaan dengan smartphone OPPO Reno2.

Sementara OPPO Enco Free akan tersedia di Asia Pasifik pada Januari 2020. Belum diketahui kapan OPPO 5G CPE T1 dan OPPO AR Glass akan tersedia.

SUMBER : Detik.com